Pemkab Lamongan Janji Potong Tunjangan Kinerja Bila Ada yang Lelet Cairkan Anggaran

Pemkab Lamongan menerapkan kebijakan agresif dalam pengelolaan keuangan dan aset daerah di 2019 mendatang.

Pemkab Lamongan Janji Potong Tunjangan Kinerja Bila Ada yang Lelet Cairkan Anggaran
TRIBUNJATIM.COM/HANIF MANSHURI
Kepala BPKAD Sulastri saat Penyerahan Dokumen Pelaksana Anggaran (DPA) APBD 2019 di Pendopo Lokatantra, Rabu (26/12/2018). 

Reporter TribunJatim.com, Hanif Manshuri 

TRIBUNJATIM.COM, LAMONGAN - Pemkab Lamongan menerapkan kebijakan agresif dalam pengelolaan keuangan dan aset daerah di 2019 mendatang.

Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) menyiapkan hukuman berupa pengurangan tunjangan kinerja bagi yang tidak melaksanakan manajemen kas sesuai dengan rencana.

Itu disampaikan Kepala BPKAD, Sulastri saat Penyerahan Dokumen Pelaksana Anggaran (DPA) APBD 2019 di Pendopo Lokatantra, Rabu (26/12/2018). 

“Ini dilakukan untuk meningkatkan komitmen seluruh OPD, agar ada peningkatan kualitas pengelolaan keuangan dan aset daerah, “ ujarnya.

(Adelia Pasha Bagikan Kondisi Terkini Palu Pasca Tsunami September 2018, Semangat Dampingi Pasha Ungu)

(Antisipasi Banjir, Bupati Bersama Forkopimda Kunjungi BSDA Bendung Sampean Baru Bondowoso)

Langkah tersebut dilakukannya karena penyerapan anggaran cenderung rendah di awal tahun, kemudian menumpuk di akhir tahun dan selalu berulang setiap tahun anggaran.

Seperti tahun ini, secara keseluruhan realisasi Belanja Daerah Tahun 2018 sampai dengan 30 Nopember 2018 mencapai 79,26 persen.

Selain hukuman, Sulastri mengungkapkan dalam rangka penyederhanaan proses dan peningkatan efisiensi dalam penyusunan dan pengesahan DPA, BPKAD dan Bappeda telah melakukan langkah-langkah terobosan.

Yaitu dengan mengintegrasikan proses penyusunan Rencana Kerja Anggaran (RKA) melalui proses yang terintegrasi sehingga waktu penyelesaian DPA OPD menjadi lebih cepat.

Selain itu, dengan sistem tersebut verifikasi yang dibutuhkan lebih efisien dan data anggaran yang dihasilkan lebih valid dan akurat.

(Gelombang Air Laut di Pamekasan Tinggi, Kapolsek Tlanakan Imbau Nelayan Agar Tidak Melaut)

(Bupati Tuban: Rekanan Stadion Tuban Sport Center & Trotoar yang Telat Kerjakan Proyek Harus Didenda)

Halaman
123
Penulis: Hanif Manshuri
Editor: Anugrah Fitra Nurani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved