Polda Jatim Gagalkan WNA Malaysia Selundupkan Sabu-sabu di Bandara Juanda

Tim Satgas Khusus Subdit I Direktorat Reserse Narkoba (Dit Resnarkoba) Polda Jawa Timur menggagalkan penyelundupan narkoba dari Malaysia ke Surabaya J

Polda Jatim Gagalkan WNA Malaysia Selundupkan Sabu-sabu di Bandara Juanda
Surya/Mohammad Romadoni
Wong Seng Ping (39) WNA Malaysia beserta barang bukti 2, 8 Kg narkoba diamankan di Gedung Dit Resnarkoba Polda Jawa Timur. 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Tim Satgas Khusus Subdit I Direktorat Reserse Narkoba (Dit Resnarkoba) Polda Jawa Timur menggagalkan penyelundupan narkoba dari Malaysia ke Surabaya Jawa Timur.

Pelaku merupakan Warga Negara Asing (WNA) bernama Wong Seng Ping (39) warga Taman Happy 4 KM jalan Riam 88000 Miri Serawak Malaysia.

Dirresnarkoba Polda Jatim, Kombes Pol Sentosa Ginting Manik mengatakan pelaku tertangkap basah membawa sabu-sabu dari Malaysia ke Indonesia via Bandara Internasional Juanda. Pelaku ditangkap saat tiba di Terminal 2 Kedatangan Internasional Bandara Juanda, Senin (24/12/2018) sekira pukul 11. 00 WIB.

"Kami bersama petugas Bea dan Cukai menggeldah koper bawaan milik pelaku hingga menemukan barang bukti sabu-sabu 2, 8 Kilogram," ujarnya di Mapolda Jatim, Rabu (26/12/2018).

Ginting mengatakan adapun modus pelaku menyelundupkan narkoba ini ke Indonesia yaitu menyembunyikan sabu-sabu ke dalam snack Potato kemasan kaleng. Pelaku mengganti snack itu dengan sabu-sabu. Untuk mengelabuhi petugas pelaku menambahkan beberapa snack serupa.

Steve Emmanuel Ditangkap Polisi Terkait Kasus Narkoba, Sempat Tunjukkan Anak Jenis-Jenis Narkotika

Pengamat iPol Indonesia: Sulit Melepaskan PAN dari Sosok Amien Rais

Sinopsis Cinta Suci Episode Rabu, 26 Desember 2018, Bu Sandra Ancam Bongkar Rahasia Anak Bunga

"Pelaku menyimpan sabu-sabu di kemasan snack yang ditaruh di dalam koper bertumpukan baju," katanya kepada TribunJatim.com.

Ditambahkannya, terungkapnya kasus narkoba ini berawal dari laporan intelejen adanya upaya penyelundupan narkoba menjelang tahun baru ke Jawa Timur.

Dari informasi itulah Polda Jatim melakukan penyelidikan hingga menangkap WNA pelaku penyelundupan narkoba di Bandara Juanda.

"Narkoba itu dikirim dari seseorang di Malaysia inisial (JX) melibatkan jaringan pengedar sabu-sabu di Surabaya," pungkasnya. (don/TribunJatim.com)

Penulis: Mohammad Romadoni
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved