Suroboyo Bus Kesulitan Atasi Tingginya Animo Masyarakat, Terkendala Jalan Macet dan Kurangnya Armada

Kasubnit Personalia dan Umum Kantor Suroboyo Bus, Sukirno Zainudin mengatakan, seharusnya waktu interval kedatangan bus adalah sekitar 20 - 30 menit.

TRIBUNJATIM.COM/KUKUH KURNIAWAN
Suasana calon penumpang Suroboyo Bus di kantor pemberangkatan Terminal Purabaya, Rabu (26/12/2018). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Kukuh Kurniawan

TRIBUNJATIM. COM, SIDOARJO - Suroboyo Bus kesulitan mengatasi tingginya animo masyarakat akibat terkendala jalan macet serta kurangnya armada bus.

Kasubnit Personalia dan Umum Kantor Suroboyo Bus, Sukirno Zainudin mengatakan, seharusnya waktu interval kedatangan bus adalah sekitar 20 - 30 menit.

"Namun kenyataannya berbeda. Waktu interval kedatangan normal tidak bisa jadi patokan. Apalagi jalan di Kota Surabaya selalu padat," jelasnya kepada TribunJatim.com, Rabu (26/12/2018).

Apalagi dari 10 armada bus yang dimiliki oleh Suroboyo Bus tidak dapat menampung tingginya minat masyarakat yang ingin naik.

"Kita saat ini memiliki 10 armada, terdiri 8 bus merah dan 2 bus tumpuk. Dan saat ini satu bus  sedang perawatan," ujar Sukirno.

Musim Liburan, Sampah Botol Plastik Hasil Penukaran Tiket Suroboyo Bus Tumpuk Capai 250 Kg Per Hari

Sukirno menuturkan, ia selalu mengimbau dan mengarahkan bagi calon penumpang untuk sabar menunggu.

"Mau bagaimana lagi, memang yang bisa kita lakukan hanya mengimbau calon penumpang untuk bersabar. Namun, dari kabar yang saya dengar, katanya Pemkot Surabaya mendatangkan 10 unit Bus Suroboyo baru untuk menampung tingginya animo masyarakat yang ingin naik," terangnya.

Sukirno menambahkan, para calon penumpang menjadikan Suroboyo Bus sebagai rekreasi, apalagi saat ini masih masa liburan sekolah.

Namun, ia menjelaskan pada pagi hari, khususnya saat jam kerja, pihaknya lebih memprioritaskan calon penumpang dari para pegawai yang berangkat kerja.

"Biasanya sekitar pukul 06.00 - 08.00, kita prioritaskan untuk pegawai sedangkan diatas jam tersebut untuk umum," pungkas Sukirno. (Kukuh Kurniawan)

Ratusan Orang Antre Demi Naik Suroboyo Bus Tumpuk, Pria Asal Madiun Rela Datang Lagi Besok

Editor: Ani Susanti
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved