Breaking News:

Terkait Tuntutan Massa Suara Minoritas, Hadi Siswanto: Akan Disampaikan ke Ketua DPRD Kota Surabaya

Surat tuntutan massa aksi dari #SuaraMinoritas yang menggelar aksi di depan Gedung DPRD Kota Surabaya diterima oleh Sekretaris DPRD Kota Surabaya.

TRIBUNJATIM.COM/SAMSUL ARIFIN
Massa yang tergabung dalam #SuaraMarjinal menggelar aksi damai di depan Gedung DPRD Kota Surabaya. Mereka menuntut legislatif turut berperan aktif dalam penghapusan stigma dan diskriminasi terhadap kaum marjinal, Kamis (27/12/2018). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Syamsul Arifin

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Surat tuntutan yang dilayangkan oleh massa aksi dari #SuaraMinoritas yang menggelar aksi di depan Gedung DPRD Kota Surabaya, diterima oleh Sekretaris DPRD Kota Surabaya, Hadi Siswanto, Kamis (27/12/2018).

Saat ditemui di ruangannya, Hadi Siswanto menegaskan, dirinya tidak memiliki kapasitas untuk merespons tuntutan dari massa gabungan tersebut.

“Jadi massa aksi ini ingin bertemu dewan, namun dewan tidak ada. Kemudian mereka menyampaikan ke saya, lalu saya sampaikan bahwa saya tidak dalam kapasitas mewakili DPRD. Dalam arti saya tidak bisa menyikapi itu,” tegasnya, Kamis (27/12/2018).

Ingin Keadilan Bagi Kaum Marjinal, Massa Suara Minoritas Gelar Aksi di Depan Gedung DPRD Surabaya

Mabuk Sabu, Pria di Bangkalan Ketakutan, Bawa Ponsel Pemilik Warung lalu Naik ke Atas Genting Rumah

Oleh karena itu, Hadi Siswanto hanya menerima surat yang dilayangkan oleh massa aksi.

Hadi Siswanto menjelaskan, terkait apa yang diaspirasikan, nanti tergantung dari dewan bagaimana menyikapinya.

“Jadi memang saya sedikitpun tidak memiliki kapasitas untuk menyikapi hal ini. Dalam surat itu massa aksi ingin bertemu dengan Bu Khusnul, dari Komisi D,” terangnya.

Sementara itu, saat ditanya terkait dimana pimpinan dewan, Hadi Siswanto mengatakan, para dewan sedang ada kunjungan di luar kota.

Kapolrestabes Surabaya Sebut Uji Coba Jalan Gubeng Surabaya Ditunda, Tunggu Pemasangan SSP

Tambah Kenyamanan Penumpang, Kantor Suroboyo Bus Terminal Purabaya akan Bangun Ruang Baca

“Nanti kami akan sampaikan ke Ketua DPRD Kota Surabaya,” pungkasnya.

Sebelumnya, massa yang tergabung dalam #SuaraMinoritas menggelar aksi damai di depan Gedung DPRD Kota Surabaya, Kamis (27/12/2018).

Mereka menyuarakan kelompok marjinal, seperti terdiri dari pengguna napza, baik yang masih aktif maupun yang sudah berhenti, mantan pekerja seks, gay, transgender, orang dengan HIV/AIDS (ODHA), dan keluarganya yang masih menjadi momok bagi masyarakat.

Uji Coba Jalan Gubeng Surabaya Ditunda, Pasang 7 SSP Butuh Waktu 18 Jam

Changsub BTOB Curhat Sering Dibully Sungjae, Intip Tingkah Lucunya untuk Hentikan Ejekan Dongsaeng

Massa gabungan dari beberapa komunitas ini terdiri dari Empowerment and Justice Action (EJA) Surabaya, Persatuan Warna Kota Surabaya, Gaya Nusantara, Jaringan Indonesia Positif, Fokus Muda Surabaya, Organisasi Perubahan Sosial Indonesia, Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia, dan Jaringan GusDurian.

Dalam tuntutannya, massa meminta pihak legislatif turut aktif berperan serta dalam penghapusan stigma dan diskriminasi terhadap kaum marjinal.

6 Fakta Terbaru Penangkapan Steve Emmanuele, Lilitkan Baju ke Koper dan Terancam Hukuman Mati

Mereka juga meminta pelibatan masyarakat sipil, termasuk kaum marjinal dalam kegiatan kemasyarakatan yang diadakan oleh legislatif, termasuk dalam kegiatan yang melibatkan stakeholder.

Penulis: Samsul Arifin
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved