Kuncoro Tak Ingin Jadi Pelatih Kepala di Arema FC, Ini Alasannya

Kuncoro Tak Ingin Jadi Pelatih Kepala di Arema FC, Ini Alasan kenapa tak mau jadi pelatih kepala.

Kuncoro Tak Ingin Jadi Pelatih Kepala di Arema FC, Ini Alasannya
ISTIMEWA - Dok Arema FC
Asisten pelatih Arema FC, Kuncoro. Dia masih enggan jadi pelatih kepala Arema FC untuk musim kompetisi mendatang. 

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Kesuksesan yang diraih Arema FC musim 2018 ini, tak lepas dari peran Kuncoro Asisten Pelatih Arema FC.

Meski kala itu Singo Edan memiliki pelatih kepala Milan Petrovic, namun diakui manajemen, secara peran, Kuncoro lebih banyak berbuat, baik saat latihan maupun ketika Arema FC bermain.

Hingga akhirnya Arema FC berhasil finish di posisi keenam, setelah sempat terseok-seok pada putaran pertama di dasar klasemen.

Meskipun demikian, Kuncoro mengaku tak ingin menjadi pelatih kepala di Arema FC, apabila manajemen menunjuknya untuk naik tingkat.

Pelatih Baru Arema FC Dilarang Ubah dan Rombak Skuat Utama Singo Edan

Bursa Transfer Liga 1, Tim Pelatih Arema FC Beberkan Alasan Arthur Cunha Layak Dipertahankan

Selain karena faktor lisensi yang saat ini masih B AFC, sementara untuk menjadi pelatih kepala harus A AFC, Kuncoro enggan menjadi pelatih kepala karena dirinya merasa belum siap.

Sehingga ia menegaskan tak ingin menjadi pelatih kepala dalam waktu dekat.

"Tidak, saya sama sekali tidak menginginkan menjadi pelatih kepala. Ilmu saya masih belum cukup untuk menjadi pelatih kepala. Lagipula kemarin itu memang panggilan jiwa saya untuk menyelamatkan tim ini dari degradasi, itu saja," kata Kuncoro pada Surya (grup TribunJatim.com), Jumat (28/12/2018).

Seakan ingin menepis anggapan ingin menjadi pelatih kepala, Kuncoro meminta pada manajemen agar segera mendatangkan pelatih baru yang berpengalaman, yang dapat bekerja dengan maksimal agar kondisi musim lalu terulang kembali.

Bagas Adi Nugroho Masih Akan Ikuti Latihan Perdana di Arema FC Meski Nasibnya Belum Jelas

"Arema lebih baik dipegang oleh pelatih kepala yang berpengalaman. Jadi pelatih yang akan datang ini harus yang benar-benar tahu Arema FC, benar-benar paham mau dibawa kemana tim ini nanti. Tugas saya memberi masukan dan memberikan info ketika pelatih itu belum tahu," jelasnya.

Sementara itu, meski Kuncoro mengaku tak ingin menjadi pelatih kepala, namun manajemen Arema FC mengatakan akan tetap mengikutkan Kuncoro untuk kursus kepelatihan A AFC, sebagai syarat wajib menjadi pelatih kepala.

"Arah kesana pasti ada. Tapi saat ini masih belum ada kursus itu. Kemungkinan kalau ada, nanti akan kami ikutkan," tutur Ruddy Widodo, General Manager Arema FC.

Penulis: Dya Ayu
Editor: Sudarma Adi
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved