Sepanjang 2018, Penjualan Smartphone Huawei Tembus 200 Juta Unit, Seri Nova Paling Populer

Sepanjang 2018, Huawei Consumer BG mencatat penjualan smartphonenya menembus angka 200 juta unit.

Sepanjang 2018, Penjualan Smartphone Huawei Tembus 200 Juta Unit, Seri Nova Paling Populer
TRIBUNJATIM.COM/ARIE NOER RACHMAWATI
Huawei Nova 3i - smartphone RAM 4GB di Plaza Marina Surabaya 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Arie Noer Rachmawati

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Sepanjang 2018, Huawei Consumer BG mencatat penjualan smartphonenya menembus angka 200 juta unit.

Deputy Country Director Huawei Device Indonesia, Lo Khing Seng mengatakan, penjualan 200 juta unit tersebut telah memecahkan rekor baru bagi Huawei.

"Semua berkat dukungan yang luar biasa dari pelanggan dan partner Huawei di seluruh dunia, dan tak melupakan tentang kekuatan produk Huawei, termasuk seri Huawei P20, dan seri Mate 20," ujarnya melalui keterangan resmi yang diterima TribunJatim.com, Minggu (30/12/2018).

BRTI: Awal Tahun 2019, Pelanggar Registrasi Kartu SIM Prabayar Bakal Diblokir

Dia mengatakan, dari total penjualan itu, seri Huawei Nova menjadi seri yang paling populer, khususnya di kalangan anak muda.

"Seri Nova sudah terjual lebih dari 65 juta unit dan membuatnya jadi yang teratas di jajaran smartphone mid-range dari Huawei," katanya.

Menurutnya, yang membuat seri Nova paling populer di kalangan anak muda lantaran tampilannya yang mengesankan dan elemen visual yang inovatif.

"Huawei Nova 3 itu berkat skema warna dan sistem selfie-nya yang inovatif. Sedangkan, seri Nova 4 pada kekuatan tampilan estetikanya dan elemen inovatif seperti layar full-screen dan fitur punch hole," tuturnya.

Huawei Indonesia Optimistis Dapat Bersaing di Segmen Pasar Smartphone Premium

Selain seri Nova, seri Huawei P20 dan Mate 20 yang juga turut memberikan kontribusi terhadap penjualan smartphone Huawei sepanjang 2018.

Huawei menyebutkan, sejak dirilis pada Maret 2018, penjualan global untuk seri P20 telah melewati 16 juta unit, dengan pembeli wanita mencapai hampir setengahnya.

Sedangkan seri Mate 20, dalam sebulan setelah peluncurannya penjualan global mencapai lebih dari 5 juta unit.

"Kecantikan desain yang luar biasa dari seri Huawei P20 telah memenangkan hati banyak pengguna perempuan. Sedangkan, seri Mate 20 menawarkan pengalaman baru yang ekstra mulus yang membuat smartphone ini lebih cerdas lagi," tambah Lo Khing Seng.

Huawei Mate 20 Series Dirilis 19 Desember 2018 di Indonesia, Berikut Bocoran Tampilan Desainnya

Penulis: Arie Noer Rachmawati
Editor: Ani Susanti
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved