Jalan Gubeng Surabaya Telah Pulih, Anggota DPRD Jatim Khawatir Hanya Tambal Sulam

Anggota DPRD Provinsi Jatim, Hamy Wahyunianto memuji langkah Pemkot Surabaya yang bisa memulihkan Jalan Gubeng dalam waktu yang relatif singkat.

Jalan Gubeng Surabaya Telah Pulih, Anggota DPRD Jatim Khawatir Hanya Tambal Sulam
ISTIMEWA
Lokasi galian di Jalan Raya Gubeng 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra Sakti

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Anggota DPRD Provinsi Jatim, Hamy Wahyunianto memuji langkah Pemkot Surabaya yang bisa memulihkan Jalan Gubeng dalam waktu yang relatif singkat.

"Saya pribadi dan mewakili konstituen saya mengapresiasi langkah dan sikap dari Pemkot Surabaya dalam hal ini dinas bina marganya yang telah memulihkan secara cepat jalan yang ambles itu," kata Hamy, Senin (31/12/2018).

Meski tidak secepat di negera maju yang menurutnya hanya perlu estimasi 2 hingga tiga hari, hal tersebut menurut Hamy perlu diapresiasi.

Anggota DPRD dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini juga menyarankan agar beberapa ahli yang diturunkan baik itu dari DPRD Kota Surabaya maupun kepolisian dan ahli lain untuk melakukan identifikasi secara menyeluruh.

(16 Pantun Ucapan Selamat Tahun Baru 2019 Terpopuler, Bagikan di WhatsApp, Facebook dan Instagram)

(Animo Penumpang Meningkat, Suroboyo Bus Pasang Mesin Nomor Antrean)

"Kita harus ungkapkan apakah penyebabnya benar-benar kekeliruan kontruksi pembangunan basement Rumah sakit Siloam itu saja, atau ada juga sebab-sebab yang lain," ucapnya.

Hamy khawatir jika pemulihan Jalan Gubeng tersebut hanyalah tambal sulam, karena ternyata ada penyebab lain selain Proyek basement Rumah sakit Siloam yang secara simultan menyebabkan ambruknya jalan di Gubeng tersebut.

"Karena kalau kita lihat kan kerusakannya sebegitu parahnya, jadi harus benar-benar diidentifikasi dengan teliti," pungkasnya.

(Rekonstruksi Pembunuh Ibu Dua Anak di Mapolres Tulungagung, Ternyata Meninggal Dibekap Dengan Keset)

(Hindari Macet Saat Malam Tahun Baru 2019, Polres Malang Kota Siapkan Rekayasa Lalu Lintas)

Penulis: Sofyan Arif Candra Sakti
Editor: Anugrah Fitra Nurani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved