Natal dan Tahun Baru

Suroboyo Bus Tetap Beroperasi Seperti Biasa Saat Malam Tahun Baru 2019

Kepala Unit Suroboyo Bus, Riza Adha Kurniawan mengatakan, pihaknya tidak melakukan perubahan rute maupun waktu perjalanan Suroboyo Bus.

TRIBUNJATIM.COM/KUKUH KURNIAWAN
Antrian penumpang Suroboyo Bus Tumpuk di pintu keluar bus kota Terminal Purabaya, Senin (31/12/2018). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Kukuh Kurniawan

TRIBUNJATIM. COM, SIDOARJO - Suroboyo Bus tetap beroperasi saat malam Tahun Baru 2019.

Kepala Unit Suroboyo Bus, Riza Adha Kurniawan mengatakan, pihaknya tidak melakukan perubahan rute maupun waktu perjalanan.

"Tetap seperti hari biasa meski tahun baru. Karena ini merupakan tanggung jawab kita untuk melayani masyarakat dengan sepenuh hati," jelasnya kepada TribunJatim.com, Senin (31/12/2018).

Ia mengatakan, para pengemudi Suroboyo Bus juga diimbau agar sabar apabila ada kemacetan di jalan.

"Ya kita imbau agar tidak terburu buru, jalan pelan saja dan selalu ambil lajur kiri. Apalagi malam tahun baru dipastikan akan macet total di hampir ruas jalan di Surabaya," tambahnya.

Banyak Pedagang Arang Baru Menjelang Tahun Baru 2019, Omzet Penjualan Arang Anis Semakin Menurun

Riza memprediksi kemacetan ruas jalan di Surabaya akan terjadi adalah di seputar Jalan Raya Darmo, Jalan Basuki Rachmat, Jalan Embong Malang, dan Jalan Tunjungan.

Ia pun juga akan menyiagakan bagian perawatan Suroboyo Bus agar sewaktu-waktu dapat dikerahkhan apabila ada kendala saat di jalan.

"Total petugas perawatan ada 9 petugas. Di terminal sudah disiagakan petugasnya. Satu di kantor pemberangkatan penumpang dan satunya lagi bersiaga di pintu keluar bus kota Terminal Purabaya. Namun, kalau  butuh bantuan, sisa petugas yang lain dapat dikerahkan untuk membantu," jelasnya.

Riza menambahkan, pihaknya juga akan selalu berkoordinasi dengan bagian Surabaya Intelligent Transport System (SITS)

"Kita selalu koordinasi. Apabila ada kemacetan parah kita meminta petugas SITS untuk mencairkan kemacetan. Mungkin dengan cara menghijaukan lampu lalu lintas yang dilintasi Suroboyo Bus atau cara lainnya namun tetap tidak sembarangan. Kita melihat kondisi di lapangan," tandasnya.

Pemkot Surabaya Tambah 10 Unit Armada Suroboyo Bus, Atasi Membludaknya Penumpang Saat Musim Liburan

Penulis: Kukuh Kurniawan
Editor: Ani Susanti
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved