Malam Tahun Baru 2019, Polsek Krembangan Sita Sembilan Motor yang Menggunakan Knalpot Brong

Polsek Krembangan sudah berkomitmen untuk menindak tegas pengendara yang menggunakan knalpot racing atau knalpot brong yang menyebabkan suara bising.

Malam Tahun Baru 2019, Polsek Krembangan Sita Sembilan Motor yang Menggunakan Knalpot Brong
ISTIMEWA
Proses penertiban pengguna knalpot brong oleh Polsek Krembangan 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Nur Ika Anisa

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Polsek Krembangan sudah berkomitmen untuk menindak tegas pengendara yang menggunakan knalpot racing atau knalpot brong yang menyebabkan suara bising di jalanan.

Sosialisasi terkait larangan penggunakan knalpot brong sudah dilakukan sejak jauh-jauh hari dan telah dilakuakan penindakan pada operasi lilin 2018 lalu.

Kapolsek Krembangan Kompol Esti S Oetami mengatakan pihaknya tidak berhenti beroperasi knalpot brong maupun gangguan keamanan lain, harapannya masyarakat dapat mematuhi aturan tersebut.

Hingga jelang malam pergantian tahun baru 2019, pihaknya kembali menyita sejumlah knalpot racing atau knalpot brong yang digunakan para pengendara di wilayah hukumnya.

Libur Tahun Baru, Pedagang Taman Hiburan Pantai Kenjeran Surabaya Keluhkan Turunnya Omzet Penjualan

"Kami kepolisian dan didampingi Danramil, Sekcam dan Seklur Krembangan menyita sembilan knalpot dari operasi cipta kondisi jelang malam tahun baru di dua lokasi," kata Kapolsek Krembangan Kompol Esti S Oetami, Selasa (2/12/2018).

Ada sembilan motor memggunakan knalpot brong disita di daerah Jalan Tambak Asri dan Jalan Kalianak Gadukan Surabaya.

Nantinya kepolisian akan memanggil orang tua dari anak-anak yang menggendarai motor berknalpot brong tersebut.

Kemudian meminta untuk terus mengawasi anak-anak mereka dalam berkendara dan mengganti knalpot brong sesuai standartnya.

"Sasarannya knalpot brong, sajam dan gangguan keamanan lainnya. Alhamdulillah selama pelaksanaan cipta kondisi berjalan tertib, aman dan lancar," pungkas Kompol Esti S Oetami.

Penulis: Nur Ika Anisa
Editor: Melia Luthfi Husnika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved