Natal dan Tahun Baru

Momen Natal dan Tahun Baru Dorong Layanan Traffic Smartfren, Lonjakan Paling Tinggi di Lokasi Wisata

Layanan traffic perusahaan penyedia jasa telekomunikasi PT Smartfren Telecom Tbk mengalami peningkatan selama libur Natal dan Tahun Baru 2019.

Momen Natal dan Tahun Baru Dorong Layanan Traffic Smartfren, Lonjakan Paling Tinggi di Lokasi Wisata
SURYA/SRI HANDI LESTARI
Deputy CEO Smartfren Djoko Tata Ibrahim (tengah) saat meluncurkan dua produk baru untuk memaksimalkan kapasitas jaringan 4G yang mereka miliki di Surabaya, Rabu (19/9/2018). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Arie Noer Rachmwati

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Layanan traffic perusahaan penyedia jasa telekomunikasi PT Smartfren Telecom Tbk mengalami peningkatan selama libur Natal 2018 dan Tahun Baru 2019.

Regional Head Northern East Java Smartfren, Heru Kurniawan menjelaskan, traffic selama masa liburan tersebut melonjak sekitar 15 persen hingga 18 persen.

"Lonjakan terjadi terutama di lokasi tujuan wisata seperti tempat hiburan serta pusat perbelanjaan," ujarnya melalui keterangan resmi yang diterima TribunJatim.com, Rabu (2/1/2019).

Smartfren Luncurkan Kartu Super 4G Unlimited dan Super 4G Kuota, Bisa Puas Internetan Seharian!

Terlebih, lanjut Heru, saat ini kebutuhan untuk online dan eksis di media sosial sangat tinggi, sehingga hal tersebut turut menyumbang peningkatan pada layanan traffic data.

Heru menambahkan, selama masa libur tersebut pihaknya telah melakukan optimasi jaringan di 200 kota besar dan kecil di Indonesia.

"Ini tentu dilakukan dalam rangka menjamin kelancaran komunikasi bagi para pelanggan selama masa liburan natal dan tahun baru," tambahnya.

Selain Optimasi Jaringan, Smartfren Juga Beri Tawaran Menarik Ini Sambut Hari Raya Idul Fitri

Optimasi jaringan dengan stabilisasi dan peningkatan kapasitas jaringan tersebut telah dilakukan sejak awal Desember 2018.

Ini berlaku di seluruh rute jalan utama nasional dan kota-kota tujuan serta beberapa lokasi wisata, termasuk jalan-jalan tol penghubung antar daerah.

"Selain melakukan optimasi jaringan, kami juga melakukan langkah intensif network monitoring selama 24 jam penuh mulai 17 Desember 2018 hingga 7 Januari 2019," tambah Heru.

Smartfren Hadirkan Paket Samsung Unlimited, Begini Cara Aktivasinya

Mobile BTS dan Task Force Team juga disiagakan apabila terjadi kendala untuk mengoptimalkan layanan traffic.

"Semua langkah tersebut diambil agar pelanggan bisa menjalin komunikasi secara mudah dan lancar selama masa liburan," tandasnya.

Penulis: Arie Noer Rachmawati
Editor: Ani Susanti
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved