Rumah Politik Jatim

Jaga Kerukunan, Hayono Isman Ajak Masyarakat Perkuat Agama dan Pancasila

Hayono Isman mengajak masyarakat untuk menjaga kesatuan dan persatuan di tengah gencarnya isu-isu negatif yang kerap memecah belah atas dasar agama.

Jaga Kerukunan, Hayono Isman Ajak Masyarakat Perkuat Agama dan Pancasila
TRIBUNJATIM.COM
Hayono Isman, calon anggota DPR RI Dapil Jawa Timur I dari Partai Nasdem. 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Calon anggota DPR RI dapil Jatim I nomor urut 1 dari Partai Nasdem, Hayono Isman mengajak masyarakat untuk menjaga kesatuan dan persatuan di tengah gencarnya isu-isu negatif yang kerap memecah belah atas dasar agama.

"Kita semua masyarakat harus menjadi penguat persatuan di negara Indonesia. Karena di era keterbukaan ini banyak isu-isu provokasi yang memecah belah bangsa atas dasar agama," ujar Hayono Isman di Surabaya.

Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) era Kabinet Pembangunan VI itu mengungkapkan, masyarakat harus lebih berhati-hati karena banyak kelompok yang berupaya menghancurkan nilai-nilai Pancasila dan memecah belah NKRI.

Hayono Isman Komitmen Bersinergi dengan Pemerintah Perjuangkan Nasib Lansia

Dengan demikian, Hayono mengingatkan masyarakat, terutama generasi muda, supaya meneladani semangat para pejuang kemerdekaan, yang mana mereka tidak pernah mempersoalkan perbedaan.

"Kita harus meniru semangat pejuang kemerdekaan. Mereka tidak pernah menanyakan apa agamamu, apa sukumu, dari mana asalmu. Tapi mereka punya semangat perjuangan yang kokoh," ucapnya.

Lebih lanjut, Hayono menegaskan, generasi muda sebagai penerus bangsa wajib menjadi terdepan, membantu upaya pemerintah dalam melakukan pencegahan yang mengancam persatuan dan kesatuan.

Hayono Isman akan Berdayakan Koperasi dan UMKM untuk Kurangi Pengangguran

Menurut putra pejuang kemerdekaan, Mas Isman tersebut, satu di antara yang bisa dilakukan yaitu dengan menguatkan nilai-nilai Pancasila, patriotisme dan nasionalisme.

Sehingga kerukunan sesama bangsa tetap terjaga.

Tak hanya itu, generasi muda juga diharapkan supaya memperdalam ilmu agama yang membawa rahmat dan mengajarkan kasih sayang terhadap sesama umat, bukan memecah belah karena sebuah perbedaan.

"Generasi muda harus ikut menangkal pengaruh paham radikal yang mengancam NKRI dan Pancasila. Pengetahuan agama yang baik harus kita perkuat," tutup Hayono.

Hayono Isman Berkomitmen Kawal Kebijakan Pemerintah Demi Sejahterakan Rakyat

Editor: Ani Susanti
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved