Surabaya punya 10 Unit Suroboyo Bus yang Baru, Siap Dioperasikan Besok

Bus warna merah dengan kecanggihan transportasi itu sudah beberapa Minggu terparkir di Terminal Tambak Oso Wilangun (TOW).

SURYA/PIPIT MAULIDIYA
Suroboyo Bus baru yang terparkir di Terminal Tambak Oso Wilangun pada Kamis (3/12/2018) 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Pemerintah Kota Surabaya menambah 10 unit transportasi icon Kota Surabaya, yaitu Suroboyo Bus akhir tahun 2018.

Bus warna merah dengan kecanggihan transportasi itu sudah beberapa Minggu terparkir di Terminal Tambak Oso Wilangun (TOW).

Barisan bus baru ini masih menunggu plat nomor permanen dan pelatihan kru Suroboyo Bus, baik sopir maupun kondektur atau helpernya.

Irvan Wahyudrajat, Kepala Dinas Perhubungan (dishub) Kota Surabaya mengatakan 10 Unit Suroboyo Bus itu mulai akan dioperasionalkan besok, Jumat (3/1/2019).

(Konflik Unikama Temui Titik Terang, Kemenkumham Terbitkan Surat Keputusan)

(Berpihak pada Satu Paslon Pemilu 2019, 2 PNS di Lamongan Dituding Langgar Netralitas)

"Besok ada operasional Suroboyo Bus di Taman Surya jam 14.00 WIB. Sudah siap beroperasi dan sudah berplat nomor permanen," kata Irvan, saat dihubungi Surya.co.id, Kamis (3/1/2019).

10 Suroboyo Bus yang baru datang itu, memiliki kapasitas dan tipe yang sama dengan Suroboyo Bus sebelumnya, yang sudah beroperasi sejak awal tahun 2018.

Suroboyo Bus mampu memuat 67 penumpang, dengan tempat duduk yang terpisah antara umum, difabel, dan perempuan. Bus dengan mesin matic dan low deck ini juga dilengkapi GPS serta CCTV.

Keistimewaan lain Suroboyo Bus ini juga karena sistem pembayarannya menggunakan sampah plastik.

Untuk satu kali perjalanan, diperlukan 3 buah botol mineral plastik ukuran 1,5 liter, 5 buah botol mineral plastik ukuran 600 mili liter, dan 10 buah gelas air mineral plastik.

Reporter: Surya/Pipit Maulidiya

(Harga Emas Naik, Warga Pamekasan Padati Toko Emas Untuk Menjual Logam Mulia)

(Tiba di Malang, Jokowi Langsung ke Blitar Bagikan Sertifikat Tanah untuk Masyarakat)

Penulis: Pipit Maulidiya
Editor: Anugrah Fitra Nurani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved