Bantuan Warga Jatim Pada Korban Tsunami Banten-Lampung Lewat Tol, Gus Choi Puji Kinerja Jokowi

Bantuan Warga Jatim Pada Korban Tsunami Banten-Lampung Lewat Tol, Gus Choi Puji Kinerja Jokowi

Bantuan Warga Jatim Pada Korban Tsunami Banten-Lampung Lewat Tol, Gus Choi Puji Kinerja Jokowi
TRIBUNJATIM.COM/SOFYAN ARIF CANDRA SAKTI
Pelepasan 38 Armada Kemanusiaan Warga Jatim Untuk Musibah Tsunami Banten-Lampung yang digelar di Kantor DPD Partai NasDem Kabupaten Ngawi. 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - DPW Partai Nasional Demokrat (NasDem) Jatim menyalurkan bantuan untuk korban bencana tsunami Banten-Lampung, Sabtu (5/1/2019).

Bantuan yang diberikan oleh warga Jatim dari 38 kabupaten/kota di Jatim ini diangkut menggunakan 38 truk atau satu truk untuk setiap kabupaten/kota.

Dalam perjalanan dari Jatim ke Banten-Lampung rombongan partai NasDem akan melewati jalan tol trans Jawa yang terhubung mulai dari Jatim hingga Banten.

"Ini safari yang luar biasa, kita mengirimkan bantuan dari Jatim ke Banten bahkan Lampung melewati jalan tol karya presiden Jokowi," kata Ketua Bappilu DPP Partai NasDem Jatim, Effendy Choirie (Gus Choi) sebelum pemberangkatan pengiriman bantuan untuk korban tsunami Banten-Lampung dari Kantor DPD Partai NasDem Ngawi, Jalan Panjaitan.

Dikawal 600 Bentor, Partai Nasdem Jatim Berangkatkan Bantuan untuk Korban Tsunami Banten-Lampung

Ada Bantuan 38 Truk Pada Korban Tsunami Banten-Lampung,Nasdem Jatim Jadi Fasilitator Sumbangan Warga

Dari pengiriman bantuan ini, lanjut Gus Choi yang juga merupakan Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPR RI dari Dapil Jatim X ini mengatakan jalan tol bukan hanya berfungsi untuk mobilisasi kegiatan ekonomi, tapi juga sosial.

"Ini adalah karya peradaban yang dibuat oleh presiden Jokowi, ini bukan kampanye ini bukan hoax, tapi fakta, kenyataan," ucap Gus Choi.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Bappilu DPW NasDem Jatim, Ipong Muchlissoni mengatakan pengiriman bantuan tersebut dilewatkan tol untuk membuktikan bahwa arus transportasi dari jawa ke Sumatra lancar.

"Saya pernah mencoba dari Senayan Jakarta sampai Pendopo kabupaten Ponorogo lewat tol cuma 6.5 jam. Ini luar biasa, semula yang hanya mimpi tapi sekarang terwujud. Ini bukti Jokowi sudah bekerja sangat hebat," kata Ipong.

Penulis: Sofyan Arif Candra Sakti
Editor: Sudarma Adi
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved