Rumah Politik Jatim

Kasus Ahmad Dhani P21, Kuasa Hukum Ajak DPR Dan Komnas Ham Awasi Perkara di Surabaya

Aldwin Rahadian kuasa hukum Ahmad Dhani belum mengetahui terkait berkas perkara kliennya mengenai kasus pencemaran Banser yang ditangani Polda Jatim s

Kasus Ahmad Dhani P21, Kuasa Hukum Ajak DPR Dan Komnas Ham Awasi Perkara di Surabaya
TRIBUNJATIM.COM/NUR IKA ANISA
Ahmad Dhani saat mendatangi Polrestabes Surabaya bersama kuasa hukumnya, Jumat (30/11/2018). 

 TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Aldwin Rahadian kuasa hukum Ahmad Dhani belum mengetahui terkait berkas perkara kliennya mengenai kasus pencemaran Banser yang ditangani Polda Jatim sudah dinyatakan lengkap P21 oleh Kejaksaan Tinggi Jawa Timur.

Menanggapi hal tersebut, pengacara Ahmad Dhani menyampaikan bahwa pihaknya mentaati hukum terkait penetapan P21.

"Saya belum dapat kabar (P21) kita ikuti proses hukumnya," ujarnya saat dikonfirmasi Surya melalui Seluler," Jumat (4/1/2019).

Aldwin mengatakan pihaknya menilai bahwa perkara ini terlalu dipaksakan oleh pihak Kepolisian hingga sampai ke Kejaksaan. Meski demikian, selaku pengacara pihaknya akan menghadapi proses hukum yang melibatkan kliennya, Ahmad Dhani hingga ke meja persidangan di Surabaya.

"Kita akan awasi dan mengajak masyarakat, DPR, Komnas Ham untuk memantau perkara ini," ungkapnya kepada TribunJatim.com.

Seperti yang diberitakan, kasus hukum terkait pencemaran nama baik terhadap Banser yang menjerat politisi Ahmad Dhani saat ini dinyatakan p21 oleh Kejaksaan Tinggi Jawa Timur.

Fakta-fakta Meninggalnya Torro Margens, Penyebab hingga Sempat Muntah Darah Saat Syuting

Alokasi Subsidi Operasional Suroboyo Bus Rp 100 Juta Per Bulan, Ini Rutenya

Harga BBM Non Subsidi Mulai Sabtu (5/1/2018) Pukul 00.00 Turun Rp 100 Hingga Rp 250 Per Liter

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera mengatakan sesuai kajian dari pihak Kejati Jatim yang menyatakan berkas perkara kasus Ahmad telah lengkap diproses p21.

“Polda jatim akan secepatnya mempersiapkan bukti pendukung dan yang bersangkutan tersangka (Ahmad Dhani) ke pihak Kejaksaan,” ungkapnya di Mapoda Jatim, Jumat (04/1/2019).

Barung Mangera menjelaskan karena itulah saat ini penyidik bekerja sesegera mungkin memproses p21 tahap II yaitu penyerahan barang bukti dan tersangka.

“Satu atau dua hari ini pastinya akan kami persiapkan hal itu dan menyampaikan surat panggilan terhadap yang bersangkutan yang akan kami teruskan ke Kejaksaan,” pungkasnya. (don/TribunJatim.com)

Penulis: Mohammad Romadoni
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved