Arema FC Bakal Punya Pelatih Baru, Suroso Minta Agar Karakter Singo Edan Dimunculkan Lagi

Setelah berbagai isu bermunculan, pelatih Arema FC musim 2019 akan segera diperkenalkan publik pada, Rabu (9/1/2019) mendatang.

Arema FC Bakal Punya Pelatih Baru, Suroso Minta Agar Karakter Singo Edan Dimunculkan Lagi
aremafc.com via Surya Malang
Logo Arema FC, Arema FC bakal punya pelath baru 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Setelah berbagai isu bermunculan, pelatih Arema FC musim 2019 akan segera diperkenalkan publik pada, Rabu (9/1/2019) mendatang.

Meski belum diketahui pasti siapa pelatih baru Singo Edan musim ini, namun nama Milomir Seslija disebut-sebut akan menjadi nahkoda Arema FC musim 2019 ini.

Terlepas soal nama Milo, Suroso mantan bek Arema yang kini telah memilih gantung sepatu atau pensiun menjadi pemain itu mengatakan, siapapun pelatih Arema FC musim ini, yang terpenting ialah mampu memunculkan kembali karakter bermain Arema FC yang musim lalu sempat pudar.

Bahkan Cak So panggilan akrab Suroso, tak mempermasalahkan pelatih yang akan datang berasal dari Indonesia ataupun asing, seperti impian manajemen tim berjuluk Singo Edan itu. 

Tak Lagi Berada di Arema FC, Milan Petrovic Ingin Latih Klub Indonesia Lainnya

"Lokal atau asing sebenarnya tidak jadi masalah. Yang karakter saja. Dulu kan Arema dikenal main keras, ngeyel tanpa kompromi. Keras di sini keras bukan kasar loh ya, nah itu yang harus dimunculkan lagi," kata Suroso pada Surya (Grup TribunJatim.com), Senin (7/1/2019).

Tak hanya memiliki tugas mengembalikan Arema pada gaya dan karakter bermain khas arek Malang, bek asli Malang yang kini tengah sibuk menjadi pelatih di SSB Bhayangkara Makota itu juga menuturkan, ada beberapa kriteria yang harus dimiliki pelatih Arema nanti.

"Yang pasti harus disiplin, lalu punya karakter pemimpin, wibawa serta kebapakan," jelasnya.

Sementara saat ditanya soal rencana menjadi pelatih Arema, Cak So mengaku belum memiliki rencana sejauh itu, mengingat regulasi lisensi yang harus ia kejar.

"Saya masih belajar melatih. Masih belum kepikiran untuk kesana. Ilmu saya masih dasar," tutur pemain yang pernah memperkuat Bhayangkara FC itu.(myu)

Penulis: Dya Ayu
Editor: Januar AS
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved