Rumah Politik Jatim

NasDem Jatim Serahkan 19 Truk Bantuan ke Pemkab Lampung Selatan, Plt Bupati: Menambah Semangat Kami

DPW Partai Nasional Demokrat (NasDem) Jatim telah menyerahkan bantuan dari warga Jatim untuk korban tsunami Lampung kepada Plt Bupati Lampung Selatan.

NasDem Jatim Serahkan 19 Truk Bantuan ke Pemkab Lampung Selatan, Plt Bupati: Menambah Semangat Kami
TRIBUNJATIM.COM/SOFYAN ARIF CANDRA SAKTI
Ketua DPW NasDem Jatim, Sri Sajekti Sudjunadi saat menyalurkan bantuan dari warga Jatim untuk korban tsunami Lampung kepada Plt Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra Sakti

TRIBUNJATIM.COM, LAMPUNG SELATAN - DPW Partai Nasional Demokrat (NasDem) Jatim telah menyerahkan bantuan dari warga Jatim untuk korban tsunami Lampung kepada Plt Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto  di rumah dinas Bupati Lampung Selatan, Jalan Lintas Sumatera, Senin (7/1/2019).

Bantuan tersebut langsung diserahkan oleh Ketua Bappilu DPP NasDem, Effendy Choirie (Gus Choi) dan Ketua DPW NasDem Jatim, Sri Sajekti Sudjunadi (Jeanette) serta Ketua DPW NasDem Lampung, Taufiq Basari (Tobas).

Dalam sambutannya, Gus Choi mengatakan dari 38 truk yang dibawa dari Jatim, yang dibongkar di Kabupaten Lampung Selatan berjumlah 19 truk sedangkan 19 truk lainnya dibongkar di Banten.

"Selain mengirimkan doa, kami juga melakukan aksi nyata sesuai kemampuan kami. Seperti mengirimkan bantuan sejumlah 38 armada ini. Hal tersebut juga sebagai bentuk simpati dan empati kami kepada saudara yang tertimpa bencana," kata Gus Choi.

38 Truk Bantuan untuk Korban Tsunami Banten-Lampung, Nasdem Jatim Jadi Fasilitator Sumbangan Warga

Bantuan tersebut berisi sembako, air mineral, mie instan, pakaian layak pakai dan kebutuhan lainnya.

"Insya Allah menurut pertimbangan kami bantuan ini adalah yang dibutuhkan oleh saudara kita yang menjadi korban tsunami Banten dan Lampung," ucapnya.

Caleg DPR RI dari Dapil Jatim X ini juga mengatakan Nasdem sepenuhnya percaya kepada pemerintah Kabupaten Lampung Selatan kepada penyaluran bantuan tersebut.

"Pemkab tentu sudah mengetahui peta korban dan mempunyai kebijakan serta rencana penyaluran bantuan-bantuan ini," ucapnya.

Rombongan Kemanusiaan DPW Nasdem Jatim ke Lampung, DPW Nasdem Lampung Beri Apresiasi Tinggi

Sementara itu, Nanang mengatakan bantuan dari NasDem ini semakin memberikan semangat bagi Pemkab Lampung Selatan untuk pemulihan daerah terdampak bencana.

"Kami melihat gotong royong Partai NasDem yang luar biasa demi persatuan dan kesatuan NKRI. Dan kami yakin bantuan ini membangkitkan moril masyarakat kami khususnya masyarakat yang terkena tsunami," ucapnya.

Nanang pun mengatakan Pemkab Lampung Selatan sudah mempunyai target dan rencana penyaluran untuk bantuan-bantuan korban tsunami termasuk bantuan dari NasDem.

"Mudah-mudahan bisa kita salurkan secara tepat kepada masyarakat dan mudah-mudahan bermanfaat," ucapnya.

Penulis: Sofyan Arif Candra Sakti
Editor: Melia Luthfi Husnika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved