Ma'ruf Amin Bakal Mantu Besok, Khofifah Kirimkan Doa Langsung dari Tanah Suci

Kiai Ma'ruf Amin, calon wakil presiden RI nomor urut 1, bakal punya gawe besar, besok Rabu (9/1/2019).

Ma'ruf Amin Bakal Mantu Besok, Khofifah Kirimkan Doa Langsung dari Tanah Suci
SURYA/FATIMATUZ ZAHROH
Khofifah Indar parawansa bersama ribuan jamaah Muslimat NU menghijaukan Jatim Expo dalam kegiatan Maulidurrosul dan Doa Bersama untuk Keselamatan Bangsa, Minggu (30/12/2018). 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Kiai Ma'ruf Amin, calon wakil presiden RI nomor urut 1, bakal punya gawe besar, besok Rabu (9/1/2019).

Capres yang mendampingi Jokowi dalam Pilpres 2019 itu besok akan menikahkan putri ke empatnya yaitu Siti Nur Azizah Ma'ruf, dengan Muhammad Rapsel Ali Putra dari HM Ali Gandong dan Hj Basdiati Ali.

Sejumlah tokoh nasional dipastikan hadir dalam resepsi pernikahan yang akan digelar di St Andrew Ballroom Royal Tulip Gunung Geulis Resort and Golf, Bogor, Jawa Barat itu.

Khofifah Indar Parawansa, Ketua Umum PP Muslimat NU, sekaligus Gubernur Jawa Timur terpilih periode 2019-2024 menjadi satu di antara tokoh yang diundang dalam acara yang dimulai pagi untuk akada nikah dan dilanjutkan malam untuk resepsi tersebut.

Bulan Depan Dilantik Jadi Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa Siapkan Program 100 Hari Pertama

Namun, meski sudah menerima undangan, Khofifah dipastikan tidak akan hadir dalam acara pernikahan putri mantan Rais Aam PBNU itu.

"Saya sedang umroh. Dan sudah izin ke koordinator panitia resepsi," ucap Khofifah pada Surya, Selasa (8/1/2019).

Lewat pesan WA, Khofifah mengaku masih ada di Tanah Suci Makkah. Dan baru akan kembali ke tanah air pada tanggal 13 Januari 2019 mendatang.

Menurutnya satu di antara tugas orang tua jika punya anak perempuan adalah menyegerakan menikahkan jika sudah tiba waktunya saat datangnya jodoh.

"Kebetulan jodoh salah satu puteri beliau datang saat ayahanda sedang dalam masa kampanye pilpres dan maju sebagai cawapres. Saya mendoakan dari Makkatul Mukarromah agar kedua mempelai dianugerahkan keluarga sakinah mawaddah warohmah," ucap Khofifah.

Lebih lanjut Khofifah berharap semua pihak menghormati dan turut mendoakan kedua mempelai mendapatkan berkah dan rahmat dari Allah SWT dalam menjalani mahligai rumah tangga.

"Serta saya harap semua pihak juga menghormati dan turut mendoakan secara ikhlas dan jangan dikaitkan dengan proses politik," imbuh Khofifah.

Meski tidak hadir secara langsung ke lokasi acara, Khofifah memastikan bahwa Muslimat NU akan hadir ke resepsi pernikahan putri Kiai Ma'ruf.

Sebab putri Kiai Ma'ruf adalah juga pengurus PP Muslimat NU. Tepatnya di bidang advokasi.

"Kalau Muslimat wajib hadir, karena yang jadi pengantin juga pengurus Muslimat. Saya kirim bunga papan ke sana, dan mendoakan semoga sakinah mawaddah warohmah," pungkas Khofifah.

(fz/fatimatuz zahroh)

Penulis: Fatimatuz Zahroh
Editor: Januar Adi Sagita
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved