Pengakuan Penyebar Berita Hoaks Perampokan BCA Pandaan, Ungkap Niatnya dari Semula

Penyebar berita hoaks soal perampokan BCA Pandaan akhirnya meminta maaf. Simak pengakuan lengkapnya

Pengakuan Penyebar Berita Hoaks Perampokan BCA Pandaan, Ungkap Niatnya dari Semula
SURYA/GALIH LINTARTIKA
4 pria yang ditangkap Satreskrim Polres Pasuruan karena diduga menyebarkan berita bohong atau hoaks kantor BCA Pandaan dirampok pada 9 Januari 2018. Mereka ditangkap pada Kamis (10/1/2019) malam. 

TRIBUNJATIM.COM, PASURUAN - Eko Prasetyo warga Kelurahan Pogar, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan, satu dari empat tersangka penyebar berita hoaks terkait perampokan Bank BCA Pandaan meminta maaf.

Pria berusia 29 tahun ini mewakili tiga tersangka lainnya menyampaikan permohonan maaf kepada semua pihak , khususnya masyarakat Pasuruan.

Ia meminta maaf karena postingannya, membuat semua orang ketakutan akan aksi teror perampokan di Bank BCA Pandaan.

"Saya memohon maaf , saya menyesal sudah melakukannya. Sebenarnya saya tidak berniat apa - apa, hanya ingin berbagi informasi saja kepada semua orang," katanya.

BREAKING NEWS: Polres Pasuruan Tangkap 4 Pria Penyebar Berita Hoaks Kantor BCA Pandaan Dirampok

Sayangnya, kata dia, apa yang ada di dalam benaknya ini tidak membawa dampak yang baik. Ia mengaku bersalah atas sikap ceroboh yang dibuatnya.

"Sekali lagi saya mohon maaf dan saya tidak mengira kalau dampaknya akan seperti ini. Sekali lagi mohon dimaafkan," tambah dia

Pria yang bekerja sebagai buruh pabrik ini mengaku tidak menyangka kalau dirinya akan ditangkap polisi dan bisa dibui seperti ini

"Niatan saya memang murni hanya ingin berbagi informasi saja tidak lebih. Saya juga tidak tahu kalau itu ternyata informasi hoaks , videonya tidak benar," ungkap dia.

Ia akan menjadikan kejadian ini sebagai pelajaran. Ke depan, ia akan lebih cermat dan cerdas dalam memposting sebuah informasi.

Ia juga menyadari tidak mencari tahu dan klarifikasi kebenaran informasi itu sebelumnya.

"Ya saya dapat dari grup WA, terus saya posting ke Facebook. Udah itu aja. Sekali lagi saya mohon maaf sebesar - besarnya," pungkas dia. (lih)

Penulis: Galih Lintartika
Editor: Januar AS
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved