Rumah Politik Jatim

Jika Terpilih, Prabowo Buka Peluang Masukkan Kader Partai Rival sebagai 'Rekan Barisan'

Prabowo Subianto kala memberikan pidato politik di Jakarta Convention Centre (JCC), Jakarta, Senin (14/1/2019) berjudul Indonesia Menang.

Jika Terpilih, Prabowo Buka Peluang Masukkan Kader Partai Rival sebagai 'Rekan Barisan'
Capture Instagram @Prabowo
Prabowo Subianto pidato di aksi reuni 212 

TRIBUNJATIM.COM, JAKARTA - Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto, membuka peluang untuk memasukkan beberapa kader rival di pemilu untuk menjadi rekan barisannya andai terpilih sebagai presiden.

Hal ini dikatakan Prabowo Subianto kala memberikan pidato politik di Jakarta Convention Centre (JCC), Jakarta, Senin (14/1/2019) berjudul Indonesia Menang.

Menurutnya, untuk membantu visi dan misi membangun Indonesia, pihaknya akan melibatkan seluruh pihak.

"Untuk melaksanakan itu, kami akan menyusun barisan putra putri bangsa," kata Prabowo pada sambutannya.

Menurutnya, di dalam menyusun barisan pendukung, pihaknya tak akan mempermasalahkan latar belakang politiknya. Namun, ia lebih memilih fokus untuk memilih rekan yang cerdas dan memiliki kesamaan visi dengannya.

"Kami tak memandang latar belakang politik, etnis, agama. Termasuk, partai-partai bersebarangan," kata Prabowo yang juga Ketua Umum Partai Gerindra ini.

Pakar Komunikasi Unair Surabaya: Pidato Prabowo Terlalu Ofensif dan Minim Gagasan Baru

Soal Pidato Politik Prabowo, AHY : Demokrat Senang, Pak Prabowo Kembali Gemakan Program SBY

Legiman Pengemis Kaya Raya, Hartanya Lebih Rp 1 Miliar, Saat Sepi Saja Ia Bisa Dapat Rp 600 Ribu

Bahkan, ia menyebut beberapa partai yang menjadi rival pihaknya. Misalnya, PDI Perjuangan dan Golkar yang merupakan partai pengusung Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin. "Misalnya di PDI Perjuangan dan Golkar. Sebenarnya, ada beberapa di sana ada patriot yang baik," kata Prabowo.

Mendengar partai rival Prabowo disebut, tidak sedikit peserta pertemuan yang memberikan sorakan. "Tolong, Jangan menghardik atau mengejek," kata Prabowo kepada para pendukungnya.

Menurutnya, bangsa Indoensia memiliki putra putri yang cerdas, hati yang bersih, jujur, dan giat bekerja. "Terutama, sebagai wujud untuk cinta kepada bangsa dan negara Indonesia," katanya.

Tak hanya memberikan apresiasi kepada kader partai rival, Prabowo juga memberikan pujian kepada presiden sebelumnya. Menurutnya, masing-masing presiden memiliki pencapaian yang berbeda-beda.

"Selama ini, sudah ada presiden dengan berbagai prestasi. Mulai dari prestasi Bung Karno, Pak Harto, Pak Habibie, Gus Dur, Ibu Mega, sampai Pak SBY," katanya yang disambut tepuk tangan para peserta pertemuan yang juga pendukungnya.

Bahkan, nama Jokowi pun tak ketinggalan ia sebut meskipun tak mendapat tepuk tangan melainkan sorakan dari pendukungnya. "Pak Jokowi juga punya hasil untuk bangsa kita," katanya yang disambut teriakan "huu" bersautan.

Tak lama, teriakan nama "Prabowo" pun menggema di arena ini. Ia kemudian melanjutkan pidatonya.

Ia optimistis dengan program yang ia gagas, tak sulit bagi kubu rival untuk menyetujui pandanganya. Hal ini pula yang menurut Prabowo semakin memperbesar arus dukungan kepadanya.

"Pak Jokowi juga punya hasil untuk bangsa kita," katanya yang langsung disambut gemuruh sorakan pendukungnya. (bob/TribunJatim.com).

Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved