Rumah Politik Jatim

La Nyalla: Kemenangan Jokowi-Maruf Amin, Simbol Kemenangan Kalangan Pesantren di Madura

Kalangan pesantren di Madura, terutama dari kalangan para kiai dan santri dari empat Kabupaten di madura merapatkan barisan untuk memenangkan pasangan

La Nyalla: Kemenangan Jokowi-Maruf Amin, Simbol Kemenangan Kalangan Pesantren di Madura
istimewa
Calon DPD RI Dapil Jatim Ir. H. La Nyalla Mahmud Mattalitti bersama Yenny Wahid, Putri kedua Abdurrahman Wahid atau Gus Dur di acara Deklarasi Ulama Madura di Bangkalan, Selasa (19/12/2018) 

 TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Kalangan pesantren di Madura, terutama dari kalangan para kiai dan santri dari empat Kabupaten di madura merapatkan barisan untuk memenangkan pasangan Jokowi-KH Ma’ruf Amin di Pilpres 219 mendatang.

“Dukungan para kiai dan santri kepada Pak Jokowi dan KH Ma’ruf Amin ini adalah sebuah panggilan sejarah dari kalangan pesantren demi keutuhan negara,” kata Ketua Mejelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila Jawa Timur La Nyalla M Mattalitti, Selasa (15/1/2019).

Sehari setelah Himpunan Lora Madura (Hilma) mendeklarasikan dukungan kepada Jokowi-KH Ma’ruf Amin di Ballroom Hotel Front One Pamekasan, Minggu (13/1/2019), Jaringan Kiai-Santri Nasional (JKSN) Kabupaten Sumenep juga melakukan hal sama di Gedung Korpri Sumenep, Senin malam, 14 Januari 2019.

Menurut La Nyalla, selaku Ketua Kadin Jawa Timur sekaligus Caleg DPD RI nomor urut 22 ini, dukungan para kiai dan santri di Madura tersebut sebagai bentuk tanggungjawab serta penghargaan kalangan pesantren terhadap keberhasilan Jokowi selama empat tahun lebih memimpin Indonesia.

“Kalangan pesantren telah merasakan betul kepemimpinan Pak Jokowi. Kemenangan Pak Jokowi dan KH Ma’ruf adalah simbol kemenangan kaum santri, khususnya di Madura,” kata La Nyalla.

Gara-gara Uang Dalam Brankas Rp 500 Juta, Sekretaris BPPKAD Kabupaten Gresik Ditahan Kejaksaan

Prihatin pada Kondisi Negara Jelang Pemilu, Mahfud MD Gagas Gerakan Suluh Kebangsaan

Terkait Berita Hoax 7 Kontainer Surat Suara, Inilah Sikap Tegas La Nyalla

Melihat arus dukung para kiai dan santri yang terus mengalir tersebut, La Nyalla pun optimistis pasangan Jokowi-KH Ma’ruf akan menang mutlak di Madura pada Pilpres 2019 nanti.

“Mari kaum santri kita sambut kemenangan Pak Jokowi dan Kiai Ma’ruf Amin,” pungkasnya.

JKSN Sumenep sendiri menargetkan kemenangan pasangan Jokowi-KH Ma’ruf Amin hingga 90 persen di Kabupaten ujung timur Pulau Madura ini. Target itu dinilai sangat realistis mengingat di Sumenep cukup banyak pesantren.

Penulis: Yoni Iskandar
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved