Science Techno Park Sudah Diresmikan, Rektor ITS Joni Hermana Harap Bisa Kembangkan Startup

Science Techno Park Sudah Diresmikan, Rektor ITS Joni Hermana Harap Bisa Kembangkan Startup.

Science Techno Park Sudah Diresmikan, Rektor ITS Joni Hermana Harap Bisa Kembangkan Startup
ISTIMEWA
Rektor ITS, Prof Joni Hermana, 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Rektor ITS , Joni Hermana mengungkapkan, dengan diwadahinya inovasi melalui Science Techno Park (STP), nantinya ITS diharapkan bisa mengembangkan startup lainnya selain industri kreatif, maritim maupun otomotif.

“ITS akan terus menggali bidang-bidang unggulan yang layak untuk dipromosikan oleh STP,” ujarnya.

Ia juga menekankan, tantangan ITS ke depannya bukan lagi banyaknya target produk inovasi yang diciptakan, melainkan seberapa banyak produk-produk tersebut yang mampu memasuki persaingan dunia pasar serta dapat dikerjasamakan dengan industri.

Resmikan Science Techno Park dan Inkubator, ITS Ingin Jembatani Riset dan Dunia Industri

“Hal ini mengingat banyaknya tugas akhir, tesis maupun disertasi dari dosen dan mahasiswa ITS yang berorientasi ke produk, namun belum banyak yang mampu dikomersialkan,” terang guru besar Teknik Lingkungan itu, Kamis, (17/1/2019).

Pada kesempatan ini, juga dilakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara ITS dengan beberapa mitra ITS tentang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Begini Kurikulum Program Joint Degree Kerjasama ITS Surabaya dan Kampus SUT Thailand

Antara lain dengan Kabupaten Berau, RSU Sumberglagah Mojokerto, PT Aplikasi Karya Anak Bangsa (Go-Jek & Go-Pay), dan Persatuan Aktuaris Indonesia.

Sementara itu, Direktur Jenderal (Dirjen) Kelembagaan dan Ilmu Pengetahuan Teknologi (Iptek) Pendidikan Tinggi (Dikti), Patdono Suwignjo mengaku ITS dan Kemenristekdikti memiliki kontrak kinerja.

“Setiap tahun harus tanda tangan kontrak kinerja dengan menteri. Termasuk didalamnya kontrak kinerja mengenai inovasi berapa startup company yang dilahirkan itu ada tanda tangannya,” tandasnya.

Penulis: Samsul Arifin
Editor: Sudarma Adi
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved