Rumah Politik Jatim

TKD Jatim Yakin Jokowi-Ma'ruf Amin Unggul di Debat Capres 2019: Masyarakat Sudah Merasakan

Timses yakin pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin bakal unggul dalam debat capres-cawapres malam nanti

KOMPAS.com
Presiden Jokowi bersama Ma'ruf Amin tiba di Gedung Djoang 45, Jumat (10/8/2018). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra Sakti

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Tim Kampanye Daerah (TKD) Koalisi Indonesia Kerja (KIK) untuk Jatim optimistis capres-cawapres nomor urut 01, Jokowi-Ma'ruf Amin akan unggul dalam debat pertama yang akan digelar Kamis (17/1/2019) malam.

Wakil Sekretaris TKD Jatim, Aminurrakhman, mengatakan selama pemerintahannya, Jokowi telah memberikan banyak perhatian termasuk dalam 4 bidang yang akan menjadi tema debat malam nanti yaitu hukum HAM korupsi dan terorisme.

"Masyarakat sudah merasakan bagaimana komitmen Pak Jokowi, salah satunya pemberantasan korupsi secara besar-besaran, itu kan nyata," kata politisi dari Partai Nasional Demokrat (NasDem), Kamis (17/1/2019).

Sindir Jokowi, BPP Prabowo-Sandi Jatim Gelar Nobar Debat Pilpres 2019 Sambil Makan Tongkol

TKD Jatim sendiri akan menyelenggarakan nonton bareng (Nobar) debat Capres-cawapres tersebut di Jatim Expo, Jalan Ahmad Yani, Surabaya

Nobar tersebut ditujukan agar caleg dari partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Kerja (KIK) dan relawan Jokowi dapat mendalami visi misi Jokowi-Ma'ruf yang akan diteruskan ke masyarakat melalui door to door.

Selain itu, caleg dan relawan diintruksikan tidak untuk mengungkit-ungkit kelemahan dari capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo-Sandi.

"Kami tidak akan melihat bagaimana track record capres nomor urut 2, yang jelas kami cukup untuk melihat pemaparan visi misi dari Pak Jokowi dan Kiai Ma'ruf," ucapnya.

Selain untuk pemaparan visi misi, debat tersebut lanjut Aminurrakhman juga sekaligus sebagai ajang publikasi atas capaian pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Nanti di debat itu kan disampaikan apa-apa saja yang sudah dilakukan Pak Jokowi selama pemerintahan ini untuk membalas berita dan informasi yang hoaks itu, bisa diklarifikasi di debat nanti," ucapnya.

Penulis: Sofyan Arif Candra Sakti
Editor: Januar AS
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved