Breaking News:

Liga Indonesia

Pelatih Kiper Persebaya Ingin Jadikan Miswar Saputra Kualitas Eropa Layaknya David de Gea dan Neuer

Pelatih Kiper Persebaya Surabaya, Miftahul Hadi punya obsesi untuk membawa nama anak asuhnya, Miswar Saputra ke level yang lebih tinggi.

Penulis: Ndaru Wijayanto | Editor: Dwi Prastika
TRIBUNJATIM.COM/NDARU WIJAYANTO
Kiper Persebaya Surabaya, Miswar Saputra (kiri) dan Pelatih Kiper Persebaya Surabaya, Miftahul Hadi (kanan) saat latihan di Lapangan Polda Jatim, Sabtu (19/1/2019). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Ndaru Wijayanto

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Pelatih Kiper Persebaya Surabaya, Miftahul Hadi punya obsesi untuk membawa nama anak asuhnya, Miswar Saputra ke level yang lebih tinggi.

Tidak main-main, mantan kiper Petrokimia Putra itu memiliki target ingin mengorbitkan Miswar Saputra hingga kualitas Eropa.

Ia percaya kiper asal Aceh itu punya potensi seperti kiper Manchester United, David de Gea dan kiper Bayern Munchen, Manuel Neuer.

Usai Kursus Lisensi AFC Level 1, Pelatih Kiper Persebaya Surabaya Ubah Pola Latihan

Hadapi Persinga Ngawi, Bejo Sugiantoro akan Bawa Sebagian Pemain Junior Persebaya

“Pinginnya saya jadikan dia (Miswar Saputra) kualitas ekspor, kualitas luar negeri seperti kualitas De Gea dan Neuer. Miswar kan punya potensi itu,” kata Miftahul Hadi, usai latihan Persebaya Surabaya di Lapangan Polda Jatim, Sabtu (19/1/2019).

Untuk level nasional, Miftahul Hadi menyanjung kiper yang musim lalu mengoleksi delapan cleen-sheets dari 31 penampilannya di Liga 1 2018 itu.

Miswar Saputra juga pernah mendapat panggilan timnas Indonesia U-23 besutan Luis Milla, namun saat itu batal karena Persebaya Surabaya menolak.

Bejo Sugiantoro Ingatkan Pemain Muda Persebaya Surabaya Bisa Curi Perhatian Djadjang Nurdjaman

Persebaya Surabaya akan Hadapi Tim Liga 3, Hansamu Yama Tegaskan Tidak Remehkan Lawan

Saat itu, Persebaya Surabaya sangat membutuhkan tenaga kiper 22 tahun itu untuk berkompetisi.

“Secara level nasional, Miswar pernah dipanggil timnas dan bisa bersaing. Saking sedang kita butuhkan waktu itu,” kata Hadi.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved