Pendaftaran CPNS 2018

Tujuh Formasi Guru TIK di Surabaya Masih Kosong, Tak Perpenuhi dari CPNS 2018

Seleksi CPNS yang digelar serentak pada tahun 2018 tidak sepenuhnya memenuhi kebutuhan guru yang ada di Kota Surabaya.

Tujuh Formasi Guru TIK di Surabaya Masih Kosong, Tak Perpenuhi dari CPNS 2018
TRIBUNMADURA.COM/KUSWANTO FERDIAN
Suasana dalam ruangan tes di lihat dari CCTV ruangan. 

 TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang digelar serentak pada tahun 2018 tidak sepenuhnya memenuhi kebutuhan guru yang ada di Kota Surabaya.

Sebagaimana yang disampaikan oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Surabaya Mia Shanti Dewi, ada sebanyak tujuh formasi guru yang hingga kini masih kosong dan belum terpenuhi meski sudah ada seleksi CPNS yang digelar oleh Pemerintah Pusat.

"Tujuh formasi guru kita kosong. Tepatnya adalah formasi untuk guru TIK di SMP. Sampai saat ini masih dibutuhkan dan belum ada yang mengisi," kata Mia, pada Surya, Sabtu (19/1/2019).

Lebih lanjut, penyebab tidak terpenuhinya formasi ini tak lain adalah lantaran formasi ini tidak ada yang mendaftar sehingga tidak bisa diakali pemerintah misalnya dengan melakukan katrol ataupun penurunan passing grade sebagaimana dilakukan di formasi lain.

"Nggak bisa ngatrol juga karena memang tidak ada pelamarnya. Kita juga belum tahu mengapa formasi ini tidak diminati pelamar. Padahal kita ada kebutuhan cukup banyak, sebanyak tujuh formasi di jenjang SMP," imbuh Mia kepada Tribunjatim.com.

Kepergok Polisi, PNS Pasar di Bangkalan Buang Sabu ke Sawah

BREAKING NEWS: Polda Jatim Bongkar Praktik Prostitusi Berkedok Panti Pijat di Kediri, Ada 6 Lokasi

Baru 3 Hari Dirilis, Trailer Film Dilan 1991 Trending 1 di YouTube, Simak Sinopsis & Daftar Pemain!

Lantaran masih terdapat kekurangan, Mia mengatakan, pihaknya masih belum melakukan tindakan lebih lanjut. Apalagi untuk perekrutan guru PNS memang dilakukan terpusat dengan kooordinasi dengan KemenPAN-RB. Sehingga tidak bisa dipuutuskan sendiri oleh Pemkot Surabaya.

Meski begitu, bukan berarti Pemkot Surabaya tinggal diam. Mia mengaku sudah mengomunikasikan kekurangan guru ini ke pemerintah pusat, dengan cara bersurat dan memberikan infromasi.

"Kita sudah bersurat ke pusat soal kekurangan guru ini. Sehingga tinggal menunggu nanti keputusannya bagaimana itu yang kita jalankan," tegas Mia kepada Tribunjatim.com.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya dalam seleksi tes CPNS 2018, Pemkot Surabaya membuka sebanyak 442 formasi. Sebanyak 334 formasi dari tenaga pendidik. Namun dari jumlah formasi yang dibuka, formasi tenaga guru TIK yang tidak memiliki pelamar. (Fatimatuz zahroh/TribunJatim.com).

Penulis: Fatimatuz Zahroh
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved