Begini Cara Praktis Daftar BPJS Kesehatan Secara Online, Yang Belum 17 Tahun Juga Bisa Daftar

Salah satu program pemerintah yang memberikan manfaat di bidang kesehatan bagi seluruh masyarakat Indonesia adalah BPJS Kesehatan.

Begini Cara Praktis Daftar BPJS Kesehatan Secara Online, Yang Belum 17 Tahun Juga Bisa Daftar
TRIBUNMADURA.COM/Kuswanto Ferdian
kantor BPJS Kesehatan Pamekasan, Rabu (23/1/2019). 

TRIBUNJATIM.COM, PAMEKASAN - Salah satu program pemerintah yang memberikan manfaat di bidang kesehatan bagi seluruh masyarakat Indonesia adalah BPJS Kesehatan.

Di bawah naungan BUMN, BPJS Kesehatan menjadi salah satu jawaban atas pertanggungan kesehatan dan pengobatan rakyat Indonesia.

Menurut Eko D. Kesdu Kepala Bidang SDM Umum dan Komunikasi Publik BPJS Kesehatan Pamekasan, iurannya yang kecil membuat banyak warga Pamekasan yang merasa lebih ringan dalam membayar tagihan ketika mengalami masalah kesehatan atau kecelakaan.

Untuk menjangkau seluruh masyarakat Indonesia, lanjut Eko D. Kesdu, pelayanan BPJS Kesehatan pun terus dikembangkan. Inovasi demi inovasi terus dipacu agar proses registrasinya tidak ribet dan lebih praktis.

(Anak Ashanty Disuruh Pilih Prabowo Atau Jokowi, Jawabannya Bikin Bundanya dan Aurel Hermansyah Kaget)

(4 Tips Merawat Tas Kanvas Supaya Lebih Awet, Jangan Terpapar Matahari Terlalu Lama)

"Sekarang, masyarakat Pamekasan tidak akan kesulitan mendaftar BPJS Kesehatan, karena prosesnya bisa dilakukan secara online. proses registrasi bisa diakses di manapun dan kapanpun," katanya kepada Tribunmadura.com, Rabu (23/1/2019).

Berikut cara mendaftar menjadi peserta BPJS melalui online menurut Eko D. Kesdu.

1. Kelengkapan Dokumen

Semua orang dari berbagai latar belakang pendidikan, ekonomi, dan usia bisa mendaftar BPJS Kesehatan secara online, tidak terkecuali para PNS, karyawan swasta, polisi, TNI.

Adapun dokumen yang perlu disiapkan adalah Kartu Keluarga (KK), Kartu Tanda Penduduk (KTP), Nomor Peserta Wajib Pajak (NPWP) jika ada, fotokopi buku tabungan, buku nikah jika ada, serta pas foto berukuran 3 x 4 sebanyak 3 lembar.

Jika belum memiliki KTP atau SIM karena belum cukup umur, maka syarat administrasinya bisa menggunakan paspor.

Halaman
12
Penulis: Kuswanto Ferdian
Editor: Anugrah Fitra Nurani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved