Breaking News:

Pilih Abraham Damar Grahita, DBL Indonesia dan Ardiles Rilis AD1, Signature Shoes Pertama

Di awal tahun 2019, DBL Indonesia dan Ardiles merilis AD1, signature shoe pebasket profesional pertama di Indonesia.

Penulis: Hefty Suud | Editor: Yoni Iskandar
istimewa
Signature Shoe Abraham Damar Grahita. Signature shoe pebasket profesional pertama di Indonesia, hasil kolaborasi DBL Indonesia dan Ardiles. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Hefty's Suud

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Di awal tahun 2019, DBL Indonesia dan Ardiles merilis AD1, signature shoe pebasket profesional pertama di Indonesia.

Nama AD1 adalah akronim dari nama pebasket muda berbakat, Abraham Damar Grahita. Guard berusia 23 tahun milik klub Stapac Jakarta.

Most Improved Player IBL 2017, Abraham Damar Grahita. Guard berusia 23 tahun milik klub Stapac Jakarta.

Azrul Ananda, founder DBL Indonesia mengungkapkan, sejumlah prestasi yang telah diukir Bram, sapaan untuk Abraham menjadi alasan DBL Indonesia dan Ardiles memilih Abraham untuk mencatat sejarah besar ini.

Pasalnya, Bram, pemuda asal Bangka Belitung itu adalah Most Improved Player IBL 2017. Selain itu, bersama Timnas Basket Indonesia, ia pernah mempersembahkan medali perak dalam SEA Games 2017 di Malaysia.

Abraham juga menjadi andalan di Asian Games 2018 lalu di Jakarta. Tak berhenti di situ, ia pun ikut mengantarkan Indonesia meraih gold medal pada SEABA Championship 2018.

Signature Shoe Abraham Damar, AD1 Mengutamakan Performa Pemain Cepat

800 Lebih Paket Tabloid Indonesia Barokah Dijegal di Jombang

"Abraham Damar adalah bintang masa kini dan masa depan tim nasional basket Indonesia," ujar Azrul.

Lanjutnya, Bram sama sekali tidak diberi tahu kalau dia bakal punya signature shoe sendiri. Ia baru diberi tahu ketika sepatunya sudah jadi.

Abraham mengaku sangat shock dan bahagia ketika ditunjukkan sepatu AD1 untuk kali pertama.

“Saya diundang ke Surabaya, tapi tidak diberi tahu untuk apa. Ketika melihat sepatu itu, saya langsung tidak bisa berkata apa-apa. Bangga, bahagia, terharu,” ungkapnya.

Selama beberapa bulan, Abraham boleh menggunakan sepatu itu. Tapi sama sekali tidak boleh membicarakannya pada siapapun.

“Sekarang saya lega, sudah boleh bicara tentang sepatu ini. Benar-benar bangga jadi pemain Indonesia pertama yang punya signature shoe,” pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved