Rumah Politik Jatim

Bawaslukab Bangkalan Rapatkan Barisan Bersama Stakeholder, Tujuannya ini

Badan Pengawas Pemilu Kabupatan (Bawaslukab) Bangkalan menggelar Rapat Koordinasi Pengawasan Tahapan Pemilu di Aula Kantor Bawaslu setempat, Senin (2

Bawaslukab Bangkalan Rapatkan Barisan Bersama Stakeholder, Tujuannya ini
SURYA/SAMSUL HADI
Tabloid Indonesia Barokah di Kantor 

TRIBUNJATIM.COM, BANGKALAN - Badan Pengawas Pemilu Kabupatan (Bawaslukab) Bangkalan menggelar Rapat Koordinasi Pengawasan Tahapan Pemilu di Aula Kantor Bawaslu setempat, Senin (28/1/2019).

Hadir dalam pertemuan tersebut yakni KPU Bangkalan, PT Pos Cabang Bangkalan, Dewan Masjid Indonesia Cabang Bangkalan, Kodim 0829, Polres, Dinas Kesbangpol, dan perwakilan dari paslon nomor urut 1 dan 2 di tingkat kabupaten.

Ketua Bawaslukab Bangkalan Mustain Saleh mengungkapkan, pertemuan bersama para stakeholder itu dilandasi dengan semakin meningkatnya eskalasi politik menjelang pemilu.

"Kebetulan Bangkalan disinggahi Tabloid Indonesia Barokah. Diduga berkonten tendensius yang mengarah atau menguntungkan paslon tertentu," ungkap Mustain kepada Tribunjatim.com.

Ia menjelaskan, sengaja mengundang para stakeholder bukan bertujuan untuk memaksakan sebuah kesepakatan. Melainkan sebagai upaya prefentif agar tidak berdampak luas.

"Meski belum terdistribusi ke masyarakat, namun sudah berada di kantor pos di tingkat kecamatan," jelasnya kepada Tribunjatim.com.

Takut Salahi Aturan, Pendistribusian Tabloid Indonesia Barokah di Bangkalan Tunggu Fatwa Dewan Pers

Viral, Video Anggota DPR RI Bambang Haryo Menangis Saat Sidak di Bandara Juanda

Mobil yang Tercebur ke Sungai Brantas Tulungagung Ditemukan, Petugas Evakuasi Tiga Korban

Informasi yang ia dapat, lanjutnya, Dewan Pers telah menyatakan tabloid Indonesia Barokah tidak memiliki ijin terbit dan penerbitnya tidak jelas atau fiktif.

"Di satu sisi Bawaslu RI tidak menemukan ada unsur kampanye karena bukan berupa APK ataupun bahan kampanye," pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Pos Cabang Bangkalan Setya Sumardjono mengungkapkan, pihaknya selaku pelaksana telah melaksanakan tugasnya sesuai undang-undang yang berlaku.

"Pengirim tabloid itu sifatnya tertutup dari Bekasi melalui Kantor Pos Jakarta Selatan," ungkapnya.

Halaman
12
Penulis: Ahmad Faisol
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved