Pertahankan Nilai Pancasila, Hayono Isman Ajak Masyarakat Melawan Hoaks dan Fitnah

Pertahankan Nilai Pancasila, Hayono Isman Ajak Masyarakat Melawan Hoaks dan Fitnah.

Pertahankan Nilai Pancasila, Hayono Isman Ajak Masyarakat Melawan Hoaks dan Fitnah
ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
Hayono Isman, Calon Anggota DPR RI Dapil Jatim I dari Partai NasDem menyampaikan sambutan di acara Malam Kebangsaan untuk Indonesiaku bersama Aliansi Relawan Jokowi (ARJ) Jatim. 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Calon anggota DPR RI Dapil Jatim I nomor urut 1 dari Partai NasDem, Hayono Isman mengajak masyarakat agar tidak gentar melawan informasi hoaks dan fitnah.

"Pada malam hari ini ingin saya sampaikan, kita tidak boleh takut bersaing dengan siapa pun. Kita sangat tidak suka bersaing dengan kelompok yang membawa hoaks dan fitnah," ujar Hayono saat sambutan di acara 'Malam Kebangsaan untuk Indonesiaku' yang digelar Aliansi Relawan Jokowi (ARJ), di Hotel Elmi, Surabaya.

Hayono Isman Diharapakan Mampu Perbaiki Kesenjangan Hukum

Dalam kesempatan tersebut, mantan Menpora era Kabinet Pembangunan VI itu juga menegaskan, bahwa masa depan bangsa Indonesia tergantung kepada hasil pemilihan umum 2019.

Di mana menurutnya, jika bangsa saling menghargai suatu pilihan dengan menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi, maka akan tercipta demokrasi yang beradab dan pemimpin yang berintegritas.

Harlah Muslimat NU ke-73, Hayono Isman Berharap Muslimat NU Tetap Jadi Pendidik dan Pemersatu Bangsa

Hayono juga berharap masyarakat tetap mempertahankan nilai-nilai Pancasila yang diyakini sebagai jati diri bangsa Indonesia.

"Kita semua mengapresiasi program ARJ pada malam hari ini, dengan tema 'Malam Kebangsaan untukmu Indonesiaku'. Kita meyakini ini, kita tahu bahwa ini adalah jati diri sebagai orang Indonesia," tegasnya.

Oleh karena itu, Hayono tidak rela jika hoaks dan fitnah terus dibiarkan merajalela dan terus berkembang di media sosial, sehingga memengaruhi keyakinan pilihan masyarakat di dalam demokrasi.

"Jangan biarkan orang baik dikalahkan oleh hoaks dan fitnah. Tidak boleh orang yang baik ini (Jokowi) dikalahkan oleh hoaks dan fitnah yang sekarang berkembang di media sosial di tengah-tengah masyarakat Indonesia," ucapnya.

"Kalau boleh saya katakan, merekalah yang sebetulnya hadir dengan berbagai hal yang akan merusak Indonesia sebagai negara kesatuan republik Indonesia," pungkasnya.

Editor: Sudarma Adi
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved