Pakde Karwo Lantik Bupati dan Wabup Sampang, serta Wali Kota dan Wawali Kota Probolinggo

Gubernur Jatim, Soekarwo melantik Walikota Probolinggo dan Wakil Walikota Probolinggo masa jabatan 2019-2024, Hadi Zainal Abidin dan M Soufis Subri s

Pakde Karwo Lantik Bupati dan Wabup Sampang, serta Wali Kota dan Wawali Kota Probolinggo
sofyan arif candra /surya
Suasana Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Sampang serta Walikota dan Wakil Walikota Probolinggo di Gedung Negara Grahadi Jalan Gubernur Suryo, Surabaya, Rabu (30/1/2019). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra Sakti

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Gubernur Jatim, Soekarwo melantik Wali Kota Probolinggo dan Wakil Wali Kota Probolinggo masa jabatan 2019-2024, Hadi Zainal Abidin dan M Soufis Subri serta Bupati Sampang dan Wakil Bupati Sampang masa jabatan 2019-2024, Slamet Junaidi-Abdullah Hidayat.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut diselenggarakan di Gedung Negara Grahadi, Jalan Gubernur Suryo, Surabaya, Rabu (30/1/2019).

Dalam sambutannya, Pakde Karwo, sapaan akrab Soekarwo, mengatakan kedua kepala daerah ini mempunyai tugas yang sama di awal masa jabatannya.

Yaitu untuk menghilangkan rasa permusuhan atau pun persaingan pasca Pilkada di masing-masing daerah.

"Pemilihan nya sudah selesai sekarang bagaimana untuk menghilangkan rasa permusuhan itu, tidak ada yang kalah dan menang. Kita harus berpikiran kalau hasil ini adalah bagian dari pilihan masyarakat dan takdir yang menjadi satu," kata Pakde Karwo.

Elisa Basna Dapat Dukungan dari Sang Kakak Yanto Basna untuk Gabung Persebaya Surabaya

Bibi Ardiansyah Pacar Vanessa Angel Beri Pesan Menohok Bahas Soal Ayah: Jaga Aib Anak Lu

Pacar Ungkap Momen Terakhir Vanessa Angel Jual Mobil Demi Lanjutkan Hidup: Tangis Ditutupi Senyuman

Dengan membangun persatuan dan kesatuan tersebut, menurut Pakde Karwo akan mempermudah tugas dari kepala daerah tersebut kedepan dan pembangunan menjadi lebih maksimal.

Selain itu kedua kepala daerah juga diminta Pakde Karwo untuk menjaga nilai luhur dan nilai agama sesuai identitas Jatim dengan sowan ke tokoh masyarakat dan tokoh agama.

"Yang lebih penting lagi adalah pak bupati dan pak walikota harus mendengar kan suara masyarakat pinggiran, mereka teriak saja biasanya tidak terdengar," lanjut Pakde Karwo.

Terakhir, Pakde Karwo berpesan, dalam pemerintahan, bupati dan walikota harus menjalin kerjasama dan silaturahmi yang baik dengan DPRD kabupaten/kota dan Forkopimda, yang lain seperti Kapolres, Dandim, dan Kajari.

Penulis: Sofyan Arif Candra Sakti
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved