GM FKPPI Apresiasi Rapim TNI/Polri sebagai Wujud Nyata Politik Negara Ajaran Panglima Soedirman

Ketua GM FKPPI Jatim apresiasi pelaksanaan Rapim TNI/Polri 2019 yang diselenggarakan di Istana Negara.

GM FKPPI Apresiasi Rapim TNI/Polri sebagai Wujud Nyata Politik Negara Ajaran Panglima Soedirman
ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
Suasana Pelaksanaan Rapim TNI/Polri 2019 yang diselenggarakan di Istana Negara, Selasa (29/1/2019). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra Sakti

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Pelaksanaan Rapim TNI/Polri 2019 yang diselenggarakan di Istana Negara, Selasa (29/1/2019) mendapatkan apresiasi dari Ketua Generasi Muda Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra-Putri TNI/Polri (GM FKPPI) Jatim, Agoes Soerjanto.

"Ini merupakan wujud pelaksanaan nyata politik negara ajaran Panglima Besar Jenderal Soedirman," kata Agoes Soerjanto kepada wartawan di Sekretariat GM FKPPI Jatim di Surabaya, Kamis (31/1/2019).

Menurut Agoes Soerjanto, Rapim tersebut adalah wujud pelaksanaan politik negara yang pernah diajarkan oleh Panglima Besar Jenderal Soedirman, yaitu politik tentara adalah politik negara, dan loyalitas tentara adalah loyalitas untuk kepentingan negara.

31 Pekerja Jembatan di Papua Ditembaki, GM FKPPI Jatim Dorong Aparat Tegas kepada Separatis

Atalanta Vs Juventus, Massimiliano Allegri Mengaku Sempat Diusir Wasit saat Juventus Tertinggal 0-2

"Panglima TNI, kapolri dan seluruh jajaran jenderal purnawirawan telah memberikan contoh nyata. Tentara tidak berpolitik, tidak memihak kepada golongan, atau partai politik tertentu. Politik negara adalah politik tentara," ujar Agoes Soerjanto mengutip kalimat yang diucapkan Panglima Besar Jenderal Soedirman.

Dia menegaskan, sangatlah tepat Panglima TNI dan kapolri mengangkat tema soliditas dan netralitas dalam Rapim TNI/Polri 2019 demi menciptakan suasana kondusif dan semua pihak bisa tenang dalam menyambut Pemilu 2019.

GM FKPPI Jatim juga melihat Rapim TNI/Polri 2019 tersebut menjadi momentum yang dikirim ke publik bahwa di tengah situasi politik yang dinamis, tetapi situasi pertahanan dan keamanan (hankam) tetap kondusif dan perekonomian tidak terganggu.

Menilai Banyak Capaian di Pemerintahan, LSM PRS Deklarasikan Dukung Jokowi-Maruf Amin

GMI Jawa Timur, Relawan Milenial Pendukung Prabowo-Sandiaga Sasar Kaum Muda Agar Melek Politik

"Pesan yang dikirim TNI/Polri terbaca jelas oleh publik bahwa TNI/Polri solid dan seolah berkata bahwa jangan macam-macam di Indonesia. Hal ini harus segera diikuti oleh jajaran TNI/Polri di tingkat provinsi dan kabupaten/kota," imbuh Sekretaris GM FKPPI Jatim, Didik Prasetiyono.

Yuk subscribe YouTube Channel TribunJatim.com

Penulis: Sofyan Arif Candra Sakti
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved