Rumah Politik Jatim

Hayono Isman Sebut Imlek Jadi Momentum Jalin Keharmonisan dan Perkuat Kebangsaan

Hayono Isman berharap Tahun Baru Imlek jadi momentum untuk menjalin keharmonisan, memperkuat kebangsaan, dan saling asih.

Hayono Isman Sebut Imlek Jadi Momentum Jalin Keharmonisan dan Perkuat Kebangsaan
TRIBUNJATIM.COM
Hayono Isman, Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) era Kabinet Pembangunan VI saat ini maju sebagai Caleg DRI RI dari Partai Nasdem Dapil Jatim I, Surabaya-Sidoarjo. 

TRIBUNJATIM.COM - Calon anggota DPR RI Dapil Jatim I Nomor Urut 1 dari Partai Nasdem, Hayono Isman berharap Tahun Baru Imlek jadi momentum untuk menjalin keharmonisan, memperkuat kebangsaan, dan saling asih.

Mantan Menpora era Kabinet Pembangunan VI tersebut juga mengajak masyarakat agar tetap menanam rasa cinta tanah air dan persatuan di tengah ragamnya perbedaan, serta tidak mudah terpengaruh dengan isu-isu provokasi yang hendak memecah-belah NKRI.

"Pada Hari Imlek ini, hendaknya kita jadikan sebagai momentum untuk menjalin keharmonisan dan memperkuat kebangsaan di tengah beragam perbedaan. Jangan sampai kita terpecah-belah di tengah beragamnya tradisi dan budaya bangsa," kata Hayono Isman di Surabaya, Selasa (5/2/2019).

Wujudkan Kemandirian Ekonomi, Hayono Isman akan Buat UMKM Berdaya di Era Digital

Home United Vs Persija Jakarta, Bungkam Tuan Rumah 3-1, Macan Kemayoran Tantang Newcastle Jets

Menurut putra pejuang kemerdekaan, Mas Isman itu, semboyan Bhinneka Tunggal Ika harus senantiasa dipelihara agar tetap berdiri kokoh di bumi nusantara.

Hayono Isman juga mengajak masyarakat, terutama warga Indonesia keturunan Tionghoa untuk lebih peduli dengan kemajuan bangsa Indonesia.

"Kita jangan mencari perbedaan, saatnya kita berpikir untuk bersama-sama membuat kemajuan dengan berpegang pada Bhinneka Tunggal Ika," ujarnya.

Hayono Isman akan Bentuk Hayono Center untuk Tampung Aspirasi Warga

Jika Tak Terbentur Regulasi, Persebaya Surabaya akan Promosikan Lima Pemain Junior

Hayono Isman menegaskan, kerukunan harus terus dirawat, bukan hanya sebagai keutuhan untuk sebuah daerah atau agama, namun juga guna mewujudkan bangsa yang lebih maju, berdaya saing, dan bersatu.

"Sebagai bangsa yang besar, kita harus bekerja sama dengan terus menjalin kebersamaan, kerukunan dan kekompakan untuk membangun bangsa yang lebih maju," tegasnya.

Hayono Isman optimistis bangsa Indonesia akan lebih maju, jika kerukunan terus dijaga dan tetap mampu hidup berdampingan secara harmonis meskipun terdiri dari banyak suku, ras, agama dan budaya.

Tekan Angka Pengangguran, Hayono Isman Bangkitkan Gairah Entrepreneurship Pemuda

Kasus DBD Tinggi, DPW Nasdem Jatim Lakukan Fogging Gratis di Bojonegoro

Karena itu, bagi Hayono Isman, sudah menjadi tugas bersama untuk menjaga keutuhan NKRI serta menjaga kesatuan dan persatuan yang sudah diwariskan oleh para pendiri bangsa.

"Kerukunan perlu dibina dan dirawat terus menerus, karena sejak dulu para pejuang tidak pernah mempermasalahkan perbedaan, mereka tidak menanyakan apa suku dan agamamu. Kita harus melanjutkan menjaga semangat persatuan," pungkas Hayono Isman.

Yuk Subscribe YouTube Channel TribunJatim.com:

Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved