Berburu Makanan dan Produk Sehat di Pasar Sehat Surabaya, Ini Lokasinya

akhir pekan pada awal bulan, tidak ada salahnya berburu kuliner dan produk sehat di Pasar Sehat Surabaya.

Berburu Makanan dan Produk Sehat di Pasar Sehat Surabaya, Ini Lokasinya
Tribunjatim/christine Ayu N
Suasana Pasar Sehat oleh Surabaya Sehat 

 TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Bagi Anda yang ingin menghabiskan waktu akhir pekan pada awal bulan, tidak ada salahnya berburu kuliner dan produk sehat di Pasar Sehat Surabaya.

Agenda bulanan yang rutin diadakan Komunitas Surabaya Sehat ini menghadirkan produsen-produsen segmen rumahan yang menjual produk dan kuliner sehat.

Anda dapat menjumpai berbagai kuliner dan produk yang aman dikonsumsi atau digunakan.

Pasar Sehat ini rutin dilaksanakan pada hari Minggu di minggu pertama atau awal bulan dan berlokasi di C2O Library and Collabtive, Jalan Dr Cipto no 22, Surabaya.

Beberapa artisan yang akan Anda jumpai antara lain Koperasi Senandung Sejuk Komune Rekapare yang menjual aneka kombucha tea, Tiga Tungku yang menjajakkan aneka kue dan jajanan free gluten berbahan dasar tepung lokal seperti tepung beras putih, singkong, beras merah dan lain-lain.

Juga ada IMyCo yang antara lain menjual penyedap jamur non msg dan mushroom coffee - cocoa, Eath4Health dengan aneka dressing salad, selai, petis, dan lain-lain.

Lampion Sungai Kalimas Surabaya Ganti Baru, Bentuknya Aneka Biota Air Hingga Serangga

Sepekan Menjelang Dilantik, Khofifah Sudah Ditodong Problem Ketenagakerjaan oleh FSPMI Jatim

Mau Diselundupkan ke Jakarta, Unggas Langka dari Papua Itu Dimasukkan Pipa Paralon Oleh 2 Pelaku Ini

Anda juga akan menjumpai Pitu Likur, produsen yang menjual aneka ragam olahan tanaman rempah-rempah mulai dari jamu, bedak dingin, lulur, minyak kemiri, minyak cem-ceman, dan produk aman lainnya.

Pada setiap Pasar Sehat, tutur Muhammad Farid Syafriel Anam, pegiat Komunitas Surabaya Sehat, biasanya terdapat belasan artisan yang berpartisipasi.

Para artisan tersebut, tuturnya, tergabung dalam Komunitas Surabaya Sehat. Tercatat terdapat sekitar 37 produsen yang bergabung dengan kominitas ini.

"Masing-masing artisan punya concern masing-masing. Mulai dari salad dressing hingga jajanan pasar," tutur Farid, sapaan akrabnya.

Halaman
12
Penulis: Christine Ayu Nurchayanti
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved