Kelas B Plus Bright Kiddie Pratama Kompak Pamer Pernak Pernik Korea di Asian Festival

Sekolah Bright Kiddie Pratama menggelar acara bertema Asian Festival di Atrium B1 Pakuwon Mall Surabaya mulai Sabtu (9/2/2019)

Kelas B Plus Bright Kiddie Pratama Kompak Pamer Pernak Pernik Korea di Asian Festival
TRIBUNJATIM.COM/HEFTY SUUD
Elisa Marta, salah satu pengajar kelas B Plus Bright Kiddie Pratama mencontohkan kegiatan finger painting di stan Negara Korea, Sabtu (9/2/2019). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Hefty's Suud

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Sekolah Bright Kiddie Pratama menggelar acara bertema Asian Festival di Atrium B1 Pakuwon Mall Surabaya.

Dalam kegiatan tersebut ada tujuh stand yang masing-masing didesain dengan tema Negara-negara Asia. Antara lain Jepang, India, Tiongkok/China, Korea, India, Thailand, dan Indonesia.

Chrisdiana Kurniasari, Ketua Asian Festival dari PG/TK Bright Kiddie Pratama menyampaikan, selama pameran berlangsung, akan dipilih satu stand terbaik.

"Setiap pengunjung akan kami kasih kertas untuk memilih tiga stan terbaik menurut mereka. Nantinya dari voting itu, pengajar akan menentukan satu stan terbaik yang dinilai berdasarkan jumlah voting terbanyak," Chrisdiana menjelaskan.

(Sekolah Bright Kiddie Puri Mas Surabaya Adakan Open House, akan Ada Fashion Show Veggie and Fruit)

(Asian Festival Bright Kiddie Pratama, Siswa PG dan TK Tampil Berkostum Khas Ala Negara-negara Asia)

Hari ini, Sabtu (9/2/2019) predikat stan terbaik diperoleh oleh kelas B Plus (+) Bright Kiddie Pratama. Stan mereka bertema Negara Korea.

"Stan ini merupakan hasil pemikiran dan kerja sama dari orangtua siswa, siswa, dan pengajar tentunya. Di sini kami menampilkan pernak pernik yang semuanya asli dari Korea, ini orangtua murid yang mengumpulkan," ujar Elisa Marta, salah satu pengajar kelas B Plus.

Beberapa hasil karya origami dari para siswa pun dipajang di sana. Stan itu juga hadirkan  kegiatan finger painting.

Menurut Elisa, cat yang digunakan untuk kegiatan tersebut merupakan cat yang aman bagi anak-anak. Pewarnanya tidak akan menempel di tangan dan tidak mengandung bahan kimia.

"Nanti hasil mewarnai mereka boleh dibawa pulang. Hari ini kami menyediakan 100 gambar bendera Korea untuk diwarnai dan semuanya habis. Besok, Minggu (10/2/2019) akan kami sediakan lebih banyak lagi," ungkap Elisa.

(Bapak Para Bonek, Whisnu Sakti Buana Raih Penghargaan Golden Award SIWO PWI Pusat 2019)

(Para Pakar Bicara Pengelolaan Masjid di Era Milenial, Sediakan ATM Beras hingga Soal Parkir Mobil)

Hari ini para siswa tampil sangat kompak. Hal itu diduganya menjadi salah satu alasan mengapa hari ini stan kelasnya terpilih menjadi stan terbaik.

"Hari ini anak-anak menari, fashion show, dan memperkenalkan diri dengan Bahasa Korea, contohnya mengucap Anyonghaseo. Anak-anak sangat kompak, ya itu salah satunya mungkin yang membuat kami menang," ujar Elisa.

Imbuhnya, besok stan tersebut akan ganti menjadi milik siswa SD Bright Kiddie. Sebab stan tersebut merupakan kolaborasi dari siswa kelas TK dan SD Bright Kiddie Pratama.

(Asian Festival Bright Kiddie Pratama, Siswa PG dan TK Tampil Berkostum Khas Ala Negara-negara Asia)

(Cegah Gangguan Kamtibmas di Batas Kota, Polrestabes Surabaya Tilang 150 Kendaraan Bermotor)

Penulis: Hefty Suud
Editor: Anugrah Fitra Nurani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved