Hayono Isman Ingin Berdayakan Generasi Milenial Agar Mampu Bersaing di Era Bonus Demografi

Hayono Isman Ingin Berdayakan Generasi Milenial Agar Mampu Bersaing di Era Bonus Demografi.

Hayono Isman Ingin Berdayakan Generasi Milenial Agar Mampu Bersaing di Era Bonus Demografi
ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
Hayono Isman, Calon Anggota DPR RI Dapil Jatim I. 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Calon Anggota DPR RI Dapil Jatim I, Hayono Isman mengajak milenial untuk mampu memaksimalkan teknologi digital demi mengembangkan potensi dan kreativitas.

Kesempatan tersebut, menurut mantan Menpora era Kabinet Pembangunan VI itu, harus dimanfaatkan milenial untuk menyongsong tahun 2030.

Di mana pada tahun tersebut, Indonesia akan mengalami bonus demografi.

Hayono Isman akan Manfaatkan Potensi Desa untuk Ciptakan Lapangan Kerja Baru

"Generasi milenial Indonesia harus mengambil suatu kesempatan yang bersifat monumental, di mana di era digital ini tidak bisa tidak kaum muda harus siap dalam menghadapi era digital dan sekaligus menyongsong bonus demografi," kata Hayono, di Surabaya.

Hayono menilai, jika kaum muda tidak bisa memanfaatkan peran digital, maka menjadi sangat besar di tahun 2030 ke depan akan menjadi beban negara karena tidak produktif dan tidak mampu menyesuaikan mengantisipasi era digital.

Politisi senior yang juga putera pejuang kemerdekaan, Mas Isman itu menambahkan bahwa pemuda saat ini bisa salah satunya bisa memanfaatkan kecanggihan teknologi dengan mengembangkan potensi ekonomi atau berbisnis.

Peringati Hari Pers Nasional, Hayono Isman : Pers Tetap Jadi Penjaga Demokrasi

Dengan begitu, generasi mendatang akan mampu bersaing dan memberi dampak positif terhadap negara.

"Di tahun 2030 nanti kaum muda Indonesia bisa berkontribusi dalam rangka memajukan ekonomi. Menghadapi persaingan di era digital," ucapnya.

Hal ini bisa menjadi kesempatan bagi generasi milenial disebabkan masyarakat Indonesia yang menekuni bisnis, tidak lebih dari 5 persen.

"Perlu lebih banyak lagi anggota masyarakat yang berani khususnya anak-anak muda untuk terjun ke dunia bisnis di era digital yang sudah mulai tidak memakai tenaga manusia," tutup Hayono.

Editor: Sudarma Adi
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved