Pemilihan Duta Kampus STIE Perbanas, Cetak Mahasiswa Untuk Ajang Putra-Putri Perwakilan Daerah

Pemilihan Duta Kampus STIE Perbanas, Cetak Mahasiswa Untuk Ajang Putra-Putri Perwakilan Daerah.

Pemilihan Duta Kampus STIE Perbanas, Cetak Mahasiswa Untuk Ajang Putra-Putri Perwakilan Daerah
TRIBUNJATIM.COM/NUR IKA ANISA
Pasangan Duta Perbanas 2018, Farida Rahmalia dan Bayu Hartarto. 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - STIE Perbanas Surabaya melalui pemilihan duta kampus mencetak mahasiswa untuk siap bersaing dengan duta kampus lain di ajang perwakilan daerah maupun duta di berbagai bidang.

Hal tersebut disampaikan Presiden BEM STIE Perbanas, Rizka Indah Permata Sari Selian saat menggelar acara The Next Leaders 2019 pada pemilihan Duta Kampus di Aula I STIE Perbanas, Kamis (14/2/2019).

Siapkan Pioner di Berbagai Bidang dan Bakat Mahasiswa, STIE Perbanas Gelar Pemilihan Duta Kampus

Ketua STIE Perbanas Sebut Program Donasi Online Gugah Kesadaran Mahasiswa untuk Peduli Bencana

"Harapannya Duta Perbanas harus tetap ada dari tahun ke tahun. Mereka bisa bersaing dengan duta kampus lain sehingga terbukti bisa meningkatkan citra kampus STIE Perbanas," kata Presiden BEM STIE Perbanas, Rizka Indah, Kamis (14/2/2019).

Para finalis dan Duta Kampus STIE Perbanas terpilih dituntut aktif terlibat kegiatan-kegiatan internal maupun eksternal kampus.

Tahapan Donasi Online yang Diadakan STIE Perbanas dan ACT Jatim untuk Bantu Korban Banjir di Sulsel

Mereka diutamakan untuk membawa nama almamater di tingkat pemilihan perwakilan putra-putri daerah seperti Cak Ning Surabaya, Guk Yuk Sidoarjo, Raka-Raki Jawa Timur maupun duta lainnya.

Pengalaman tersebut turut dirasakan pasangan Duta Perbanas 2018, Farida Rahmalia dan Bayu Hartarto.

Menurut dua mahasiswa S1 Ekonomi Syariah Perbanas ini, pemilihan Duta Kampus menjadi peluang untuk aktif berkegiatan bersama banyak relasi dari berbagai bidang dan kampus lain dengan membawa nama STIE Perbanas.

"Secara tidak langsung, kita mengikuti ajang lain kita membawa nama Perbanas. Paling berkesan itu relasi, itu yang bermanfaat bagi kita bisa mengenal putri kampus dan duta-duta kampus lain," ujar perempuan yang juga menjadi Runner Up I Duta Narkoba Sidoarjo dan Top 15 Muslimah Syar'i 2018.

Sementara itu, Bayu menambahkan pengalamannya menjadi Duta Kampus STIE Perbanas dibawanya untuk mengenalkan internal kampus pada ajang-ajang bergengsi lainnya.

"Prestasi yang dilahirkan di ajang lain mengenalkan Perbanas lebih baik lagi. Tahun ini konsepnya lebih matang dan finalisnya lebih banyak keahlian tidak hanya akademik tapi juga non akademik.

Harapannya belajar dan berkenalan dengan orang lain, kami tetap mensuport dan menciptakan keluarga," kata pria yang saat ini juga sebagai Mr Earth Sidoarjo.

Penulis: Nur Ika Anisa
Editor: Sudarma Adi
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved