PRD Jatim Minta Khofifah-Emil Dardak Atasi 3 Persoalan di Jatim, Termasuk Soal Pengangguran

KPW PRD Jatim menyebutkan ada sejumlah persoalan yang harus diperhatikan oleh Khofifah dan Emil Dardak

PRD Jatim Minta Khofifah-Emil Dardak Atasi 3 Persoalan di Jatim, Termasuk Soal Pengangguran
SURYA/FATIMATUZ ZAHROH
Penyambutan meriah mengiringi arak-arakan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak dari Masjid Al Akbar Surabaya oleh ribuan siswa se Jawa Timur, Kamis (14/2/2019) siang. 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Jawa Timur menorehkan sejarah baru.

Sebab, Rabu (13/2/2019) kemarin telah dilantik perempuan gubernur pertama di Jawa Timur, yaitu Khofifah Indar Parawansa.

Pelantikan Khofifah Indar Parawansa dan wakilnya, Emil Dardak dilangsungkan di Istana Negara di jalan medan merdeka Utra jakarta pada hari rabu 13 februari 2019 oleh presiden Joko Widodo.

Terkait hal itu, Ketua KPW PRD Jatim, Hermawan menyampaikan sejumlah persoalan yang menjadi catatan penting pasangan Khofifah–Emil selama memimpin jawa timur 5 tahun kedepan.

Khofifah-Emil Diarak Pakai Mobil Jeep Willys dari Masjid Al-Akbar Surabaya Menuju Tugu Pahlawan

Dalam siaran pers yang diterima TribunJatim.com, Hermawan menyebutkan setidaknya ada 3 persoalan yang harus menjadi konsentrasi Khofifah-emil dalam 5 tahun ke depan.

Di antaranya persoalan ketimpangan ekonomi, pemerataan pembangunan khususnya terhadap kawasan terpencil semacam daerah kepulauan.

Sebab, menurutnya dari catatan BPS tahun 2018 ratio gini di Jawa Timur mencapai 0,379, walaupun turun 0,036 poin di tahun sebelumnya tapi angka ketimpangan ini masih terbilang tinggi.

“Gubernur baru ke depan harus mampu merumuskan program pemerataan ekonomi agar angka ketimpangan antara kaya dan miskin tidak semakin lebar” ucap pria asal Tuban ini.

Persoalan kedua adalah pengangguran dan bonus demografi.

Pengangguran di Jawa Timur juga masih terbilang tinggi, tahun 2018 tercatat masih di atas angka 3 Persen dari jumlah total angkatan kerja.

Halaman
12
Editor: Januar AS
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved