Ada Sampah Menumpuk di Bahu Jalan Diponegoro Pamekasan, Warga Terganggu Karena Baunya Menyengat

Sampah rumah tangga tampak berserakan tepatnya di sebelah barat Kantor Pengadaian di tepi Jalan Diponegoro, Desa Gladak Anyar, Kabupaten Pamekasan.

Ada Sampah Menumpuk di Bahu Jalan Diponegoro Pamekasan, Warga Terganggu Karena Baunya Menyengat
TRIBUNMADURA.COM/KUSWANTO FERDIAN
Tumpukan sampah rumah tangga tampak berserakan di tepi Jalan Diponegoro, Desa Gladak Anyar, Kabupaten Pamekasan, Jumat (15/2/2019). 

TRIBUNJATIM.COM, PAMEKASAN - Sampah rumah tangga tampak berserakan tepatnya di sebelah barat Kantor Pengadaian di tepi Jalan Diponegoro, Desa Gladak Anyar, Kabupaten Pamekasan, Jumat (15/2/2019).

Berdasarkan pantauan TribunMadura.com (Grup Tribunjatim.com), sampah tersebut menumpuk hingga ke bahu jalan dan menggangu pengendara yang tengah melintas.

Perlu diketahui, sampah tersebut berada di tepi jalan yang merupakan akses jalan kota.

Geram, Madura United akan Cabut Dukungan Sponsor Naturalisasi Fabiano Beltrame

Akses Jalan Keluar Pasar Tradisional 17 Agustus Pamekasan yang Rusak Kini Sudah Diperbaiki

Kekurangan Perawat, RSUD Dr H Slamet Martodirdjo Pamekasan Tunggu Keputusan Pemerintah Pusat

Sebagian besar merupakan sampah plastik rumah tangga, sayuran dan buah busuk, popok bayi, dan peralatan rumah tangga yang sudah tidak terpakai.

Lebih parahnya, sampah - sampah tersebut kerap dibakar oleh warga sekitar, karena alasan bau yang menggangu dan tidak menentunya jadwal pengangkutan oleh petugas kebersihan dari pemerintah setempat.

Desi, warga sekitar mengatakan, tumpukan sampah tersebut terlihat semakin melebar setiap harinya, karena banyak warga yang sengaja membuang di lokasi tersebut, terutama pada waktu pagi dan malam hari.

"Tempat itu sudah lama jadi tempat pembuangan sampah. Awalnya hanya titik kecil saja. Mungkin karena tong sampahnya rusak," katanya.

Cegah Balap Liar, Dishub dan Polisi Pasang Pita Penggaduh di Depan Pendopo Ronggosukowati Pamekasan

Polemik Pemilu 2019 di Pamekasan, Mulai Anak Usia 5 Tahun Terdaftar di DPT hingga Data Pemilih Ganda

Pedagang Keluhkan Tumpukan Sampah yang Tak Terurus di Pasar Tradisional 17 Agustus Pamekasan

Supir angkutan umum, Zekki mengatakan, setiap ia melintasi jalan tersebut, dirinya kerap jengkel, karena sampah tersebut dibakar dan menimbulkan asap yang mengganggu.

"Jalan di situ sering dijadikan tempat mangkal angkutan umum dan sering macet, semakin terganggu ketika sampah-sampah itu dibakar," katanya.

Zekki mengatakan, seharusnya tong sampah tersebut diperbaiki, sehingga tumpukan sampah tidak melebar dan masyarakat, pedagang sekitar tidak membuang sembarangan.

"Beberapa kali juga saya menemukan sampah sampai tengah jalan," terangnya.

Penulis: Kuswanto Ferdian
Editor: Arie Noer Rachmawati
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved