Isi Waktu Break, Ciputra World Surabaya Gandeng Paradise Dinasty Adakan Lamian Eating Competition

Menggandeng Paradise Dinasty, salah satu Chinese Food terkenal dengan hidangan lamiannya, Ciputra World Surabaya adakan Lamian Eat Competition.

Isi Waktu Break, Ciputra World Surabaya Gandeng Paradise Dinasty Adakan Lamian Eating Competition
TRIBUNJATIM.COM/HEFTY SUUD
Suasana lamian eating competition di Oval Atrium Ciputra World Surabaya, Jumat (15/2/2019). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Hefty's Suud

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Menggandeng Paradise Dinasty, salah satu Chinese Food Restaurant yang terkenal dengan hidangan lamiannya, Ciputra World Surabaya (CWS) Mall mengadakan Lamian Eat Competition, Jumat (15/2/2019).

Kegiatan tersebut berlangsung diikuti oleh 12 orang dan berlangsung di area event We Bare Bears Spring Festival yang berada di Oval Atrium Lantai Ground CWS Mall.

"Kompetisi ini diadakan untuk mengisi jam makan siang. Jadi konsepnya santai. Untuk tiga orang yang berhasil menghabiskan mie dengan waktu tercepat, akan ada hadiah spesial berupa voucher belanja dan merchandise We Bare Bears Original," ujar Stephana Fevriera, Promotion Coordinator CWS Mall.

Diceritakan Stephana, dalam perlombaan tesebut, peserta dibagi menjadi tiga kloter. Masing-masing diisi oleh empat orang peserta.

INFO SEHAT: Gangguan Jiwa Psikopat, Kenali Ciri-Ciri dan Cara Penyembuhannya

INFO SEHAT - Arti Warna Darah Haid Terhadap Kondisi Kesehatan, Warna Kehitaman Perlu Diwaspadai!

Peserta yang paling cepat berhasil menghabiskan lamian dalam masing-masing kloter, otomatis akan maju ke babak kedua, yaitu babak final.

Di babak kedua, satu pemeneng dsri masing-masing kloter akan kembali dilombakan, untuk menentukan juara satu, dua dan tiga.

"Babak pertama, peserta di setiap kloter, ditantang untuk menghabiskan satu porsi lamian, sekitar 150 gram. Babak selanjutnya, final, peserta yang lolos di babak ini, porsi lamian yang harus dihabiskan sama. Hanya, kuah lamiannya lebih banyak dari yang babak pertama," Stephana menjelaskan.

Hasilnya, perlombaan tersebut, dimenangkan oleh Rico Dave. Tercatat, ia berhasil menghabiskan lamian dengan waktu 1 menit 17 detik.

INFO SEHAT - 7 Jenis Sayuran yang Kurang Bagus Dikonsumsi Ketika Mentah

INFO SEHAT - 5 Makanan yang Biasa Dijual di Pasar ini Bisa Mencegah Kanker

Juara duanya diraih oleh Margaretha Yulianti dengan catatan waktu 2 menit 45 detik. Sementara juara tiganya, diraih oleh peserta dengan waktu 3 menit 19 detik bernama Erwin Konggoro.

Lamian sendiri, merupakan mie ala Tionghoa yang adonan mienya tidak terputus kendati proses pembuatannya ditarik berulang kali hingga menipis. Sebab, lamian dibuat menggunakan tepung terigu berptotein tinggi yang di Tiongkok disebut sebagai May.

Penulis: Hefty Suud
Editor: Melia Luthfi Husnika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved