Siap-siap Sambut Surabaya Fashion Parade 2019 'FUSIONE', Empat Tema Besar Ini Harus Kamu Tahu

Untuk ke-12 kalinya, Surabaya Fashion Parade kembali menyapa masyarakat Surabaya pada tanggal 24-28 Februari 2019 di Tunjungan Plaza 3

Siap-siap Sambut Surabaya Fashion Parade 2019 'FUSIONE', Empat Tema Besar Ini Harus Kamu Tahu
SURYA/AHMA ZAIMUL HAQ
FUSIONE - Sejumlah model bergaya dengan busana karya desainer yang tergabung dalam Indonesian Fashione Chamber (IFC) pada preview jelang Surabya Fashion Parade 2019 yang mengangkat tema Fusione di Tunjungan Plaza, Jumat (15/2). Event fashion tahunan itu akan digelar mulai 24-28 Februari 2019. 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Untuk ke-12 kalinya, Surabaya Fashion Parade kembali menyapa masyarakat Surabaya pada tanggal 24-28 Februari 2019 di Convention Hall dan Atrium Lt. UG Tunjungan Plaza 3.

"Untuk fashion show akan dibagi dengan tema per hari, yakni Moslem and Modest Wear, Ethnic, Urban, Cocktail and Evening Gown, dan terakhir sponsor day," kata Alphiana Candrajani, Chairman Indonesian Fashion Chamber Chapter Surabaya.

"Ada yang berbeda kali ini karena kami menambahkan satu tema baru yang akan mengakomodasi kebutuhan fashion pria, dan diikuti berbagai desainer busana pria seluruh Indonesia," tambahnya pada Jumat (15/2/2019).

Secara tampilan warna, desain collateral dan panggung Surabaya Fashion Parade 2019 akan mengacu pada proyeksi tren 2019-2020, yakni 'Singularity'.

Zaskia Gotik Nyanyi Dangdut dan Goyang di Depan Jokowi, Reaksi Iriana Buat Satu Rombongan Heboh

(Intip Fashion Anak Sandra Dewi, Rafathar hingga Ponakan Syahrini, Harga Bajunya Capai Jutaan Rupiah)

(TREN FASHION - 5 Tanda Sepatu Kamu Sudah Bulluk dan Harus Siap-Siap untuk Menggantinya)

Tren ini dikeluarkan oleh Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) dan Indonesia Trend Forcasting, yaitu CORTEX.

"CORTEX merupakan paradoks kecerdasan buatan di era revolusi digital, ketika digitalisasi membaur dengan seluruh aspek kehidupan manusia. Kecerdasan buatan dipandang dapat membantu manusia dalam proses riset desain yang berujung pada inovasi," terang Taruna K. Kusmayadi, Advisor Indonesia Fashion Chambers.

Selain CORTEX, ada tiga tema besar lain yang bisa dijadikan acuan para desainer, mulai dari Exuberant, Neo Medieval dan Svarga.

Yunita Kosasih, Ketua Surabaya Fashion Parade 2019, menjabarkan ketiganya untuk kamu.

Exuberant, atau kata lainnya keceriaan dan optimisme, adalah tema yang menunjukkan warna colorful dengan unsur seni urban atau futuristik, perpaduan gaya sporty, santai, ditambah gaya formal yang cenderung feminin.

Neo Medieval mengusung unsur romantis abad pertengahan, lalu disatukan dengan kemajuan teknologi.

Halaman
12
Penulis: Delya Octovie
Editor: Anugrah Fitra Nurani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved