Rumah Politik Jatim

NasDem Jatim Ajak Penikmat Kopi Berpikir Jadi Pengusaha, Willy Aditya: Kopi itu Seperti Properti

DPW Partai Nasional Demokrat (NasDem) Jatim menyelenggarakan diskusi 'Cerita Kopi dan Cita Rasa Nusantara'.

NasDem Jatim Ajak Penikmat Kopi Berpikir Jadi Pengusaha, Willy Aditya: Kopi itu Seperti Properti
ISTIMEWA
Suasana Senja Penuh Warna: Cerita Kopi dan Cita Rasa Nusantara' di Kantor Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPW Nasdem Jatim, Jalan Arjuno, Surabaya, Sabtu (16/2/2019) (ist) 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra Sakti

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - DPW Partai Nasional Demokrat (NasDem) Jatim menyelenggarakan diskusi 'Cerita Kopi dan Cita Rasa Nusantara'.

Acara itu digelar di Kantor Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPW Nasdem Jatim, Jalan Arjuno, Surabaya, Sabtu (16/2/2019).

Dalam diskusi ini, NasDem menghadirkan Pemilik Nordic Coffe, Christian Widjaja dan Pecinta dan Penikmat Kopi Nusantara sekaligus Jubir DPP NasDem, Willy Aditya.

"Ini merupakan rangkaian acara Senja Penuh Warna yang memang mengadakan diskusi yang sifatnya tidak bertema politik. Minggu lalu kita diskusi soal film maker, minggu ini kopi, minggu depan bisa tema yang lain," kata Willy, Sabtu (16/2/2019).

(Ajak Siswa Lebih Hargai Guru, Caleg Artis Partai Nasdem Keliling Malang Raya)

(Konsolidasi NasDem di Tulungagung, Surya Paloh Intruksikan Kader Menangkan Pileg dan Pilpres 2019)

Acara tersebut juga untuk membuktikan bahwa kehadiran partai tidak hanya berbicara politik, tapi juga menginisiasi hal yang bisa bermanfaat bagi masyarakat.

"Karena kalau kita lihat seolah selama ini politik kita terlalu keras dan acara ini menunjukkan bahwa Nasdem bisa masuk ke semua ruang wilayah masyarakat," ucap Willy.

Pecinta kopi yang hadir dalam gelaran ini mempunyai latar belakang yang bermacam-macam. 

"Kita juga berusaha mengubah mindset bahwa jangan hanya menjadi penikmat kopi, tapi ayo juga berwirausaha. Karena usaha kopi itu seperti properti, harganya terus naik karena permintaannya naik dan barangnya kurang, jadi peluang usaha kopi terbuka lebar," kata Willy.

Kedepannya, Willy berharap Indonesia yang sudah masuk tiga besar dunia produsen kopi setelah Brazil dan Vietnam bisa mengalahkan dua negara tersebut.

"Selain mindset dari penikmat kopi yang mau berubah untuk ikut membudidayakan kopi, pemerintah dan kampus-kampus di Indonesia harus mau bekerjasama untuk menyediakan RnD (Research and Development) untuk menciptakan varian dan varietas kopi yang baru dan unggul," pungkasnya.

(NasDem Pastikan Tidak Keluarkan Dana untuk Saksi di TPS, Surya Paloh: Kita Uji Militansi Kader)

(Melaju ke Pileg DPR RI, Dossy Iskandar Konsolidasi dengan 500 Kader Struktural NasDem di Jombang)

Penulis: Sofyan Arif Candra Sakti
Editor: Anugrah Fitra Nurani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved