Persebaya

Pelatih Persebaya Surabaya Yakin Amido Balde Bisa Lebih Lincah dari David da Silva

Pelatih Persebaya Surabaya Djadjang Nurdjaman optimis striker barunya Amido Balde bisa menggantikan peran dari striker David da Silva yang hengkang.

Pelatih Persebaya Surabaya Yakin Amido Balde Bisa Lebih Lincah dari David da Silva
TRIBUNJATIM.COM/NDARU WIJAYANTO
Amido Balde dalam debut perdana bersama Persebaya Surabaya dalam laga melawan Persinga Ngawi di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (16/2/2019). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Ndaru Wijayanto.

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Pelatih Persebaya Surabaya Djadjang Nurdjaman optimis striker barunya Amido Balde bisa menggantikan peran dari striker David da Silva yang hengkang ke Korea.

Terbukti, Amido Balde mampu mencetak gol pada laga Persebaya Surabaya vs Persinga Ngawi dalam babak 32 besar Piala Indonesia di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu (16/02/2019).

Tidak cuma satu gol, dalam kemenangan 8-0 Persebaya Surabaya atas Persinga Ngawi, mantan pemain Celtic FC itu ikut menyumbang empat gol pada menit 1, 23, 48, 61.

Persebaya Surabaya vs Persinga Ngawi, Kesan Ruben Sanadi pada Debut Perdana sebagai Kapten Persebaya

Persebaya Surabaya Vs Persinga Ngawi, Kesan Amido Balde Berhasil Cetak Quattrick di Debut Perdananya

Tiga gol di antaranya dicetak dengan cara sundulan memanfaatkan tinggi bandannya sekitar 193cm, satu gol sisanya dengan sepakan kaki kakan.

Djadjang Nurdjaman menyebut empat gol itu merupakan pembuktian dari Amido Balde sebagai striker berkualitas meski bermain dalam kondisi tidak fit.

"Jadi satu harapan buat kita, dia selalu mencetak gol walau tidak dalam kondisi prima dan tadi saja kita paksakan sampai 70 menit lebih," kata Djanur sapaan akrab Pelatih Persebaya Surabaya.

Persebaya Vs Persinga Ngawi, Amido Balde Samai Rekor David da Silva di Piala Indonesia

Persebaya Vs Persinga Ngawi, Amido Balde Cetak Gol Ketiga dan Bawa Persebaya Unggul Sementara 4-0

Meski mencetak quattrick gol, Djanur menilai pemain berusai 27 tahun itu masih punya kekurangan dalam hal kecepatan.

Namun, ia yakin hanya masalah waktu bagi Amido Balde bisa bermain dalam kondisi terbaik dan menunjukan kecepatan melebihi David da Silva.

"Soal kecepatan tunggu saja dia fit mungkin bisa lebih cepat dari David da Silva," ujar Djanur dengan nada yang optimis.

Penulis: Ndaru Wijayanto
Editor: Melia Luthfi Husnika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved