Rumah Politik Jatim

Temui Kesenjangan Pelayanan Kesehatan Masyarakat, Caleg PKB Siti Fatimah Janjikan Lakukan Pembenahan

Siti Fatimah Caleg PKB No Urut 4 DPRD Jatim Dapil 1 Surabaya mengatakan, masih mendapati adanya kesenjangan pelayanan fasilitas kesehatan (faskes).

Temui Kesenjangan Pelayanan Kesehatan Masyarakat, Caleg PKB Siti Fatimah Janjikan Lakukan Pembenahan
TRIBUNJATIM.COM/LUHUR PAMBUDI
Siti Fatimah (tengah) Caleg PKB No Urut 4 DPRD Provinsi Jatim Dapil 1 Surabaya, Minggu (17/2/2019) 

Laporan Wartawan TribunJatim.com,  Luhur Pambudi

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Pemerintah harus memastikkan layanan dan fasilitas kesehatan yang diterima masyarakat tepat sasaran dan merata.

Siti Fatimah alias Nyai Fatimah Caleg PKB No Urut 4 DPRD Jatim Dapil 1 Surabaya mengatakan, masih mendapati adanya kesenjangan pelayanan fasilitas kesehatan (faskes) pada masyarakat di Jatim.

Ia teringat suatu pengalaman di masa lampau, ketika berobat di sebuah rumah sakit melalui jalur pelayanan fasilitas mandiri atau non-BPJS, dan harus antre menunggu seperti calon pasien lainnya.

Prihatin Layanan Kesehatan Belum Merata, Caleg PKB Siti Fatimah Gelar Baksos Kesehatan Mata Gratis

Belum lama ia duduk di kursi ruang tunggu rumah sakit itu. Tiba-tiba petugas  rumah sakit mempersilahkan dirinya lebih dahulu untuk mendapatkan penanganan medis, hanya karena dirinya adalah calon pasien layanan mandiri.

"Saya tahu sendiri masih ada kesenjangan pelayanan kesehatan masyarakat, kan kasihan mereka yang antre duluan," katanya pada TribunJatim.com usai gelar acara baksos di Jalan Asemjajar, Bubutan, Surabaya, Minggu (17/2/201).

Ia menganggap layanan jaminan kesehatan yang difasilitasi pada pemerintah belum terimplementasi menyeluruh pada masyarakat.

"Melayani kesehatan masyarakat tidak boleh pandang bulu, dia orang kaya atau orang miskin," kata caleg yang masih masih satu keluarga dengan KH Abdul Hamid Pengasuh Pesantren Salafiyah Pasuruan itu.

Bersama Fandi Utomo, Ponpes Putri An Nuriyah Solid Menangkan PKB, Pengasuh Ponpes: Kinerjanya Teruji

Pengalaman Fatimah menjadi Ketua Ketua Koperasi An-Nisa PC Muslimat NU Surabaya menjadikan dirinya paham kondisi rakyat kecil.

Bila menang dalam pemilihan legislatif mendatang, ia menjanjikan benahi pelayanan dan fasilitas kesehatan.

Penulis: Luhur Pambudi
Editor: Melia Luthfi Husnika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved