Rumah Politik Jatim

Mulai Aktifkan Bapperwil, Khofifah Ingin Dekatkan Layanan Pada Masyarakat

Mulai Aktifkan Bapperwil, Khofifah Ingin Dekatkan Layanan Pada Masyarakat.

Mulai Aktifkan Bapperwil, Khofifah Ingin Dekatkan Layanan Pada Masyarakat
SURYA/FATIMATUZ ZAHROH
Khofifah bersalaman dengan Soekarwo, usai prosesi Sertijab Gubernur Jatim 2019-2024 Khofifah Indar Parawansa dan Wagub Emil Elestianto Dardak di DPRD Jatim, Senin (18/2/2019) 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Tekad Gubernur Khofifah Indar Parawansa untuk bisa mengaktifkan kembali Bapperwil di Jatim Timur akhirnya tercapai.

Hal itu dianggap Khofifah penting lantaran konsep pembangunan yang akan dilakukan selama lima tahun ke depan sudah disepakati menggunakan pendekatan kewilayahan.

Sehingga fungsi Bapperwil untuk bisa mendekatkan layanan ke masyarakat bisa semakin mudah terwujud.

"Saat kami jelang dilantik, kami dibrifing oleh Mendagri dan Dirjen Otda, kami diinfo bahwa Jawa Timur menjadi satu-satunya provinsi yang masih diizinkan untuk ada Bapperwil," tegas Khofifah usai Prosesi Sertijab di Gedung DPRD Jawa Timur, Senin (18/2/2019).

Sertijab di DPRD, Khofifah Sampaikan 9 Visi Misi Pimpin Jatim, Gus Ipul Tidak Hadir

Cara Gubernur Khofifah Atas Sampah Popok di Sungai, Bakal Pasang CCTV Untuk Ikut Pantau Kali

Adanya Bapperwil ini menurutnya adalah salah satu bagian dari janji kampanye Khofifah-Emil. Yaitu untuk mendekatkan layanan UKM dan IKM untuk masyarakat.

Sebab banyak temuan di lapangan, masyarakat banyak mengeluhkan tentang rumitnya perizinan ke BPOM dan juga perizinan yang lain. Masyarakat ingin layanan bisa lebih cepat dan terukur.

"Coba bayangkan, kalau yang butuh layanan ini di Pacitan, Sumenep, kepulauan. Kalau mereka harus ke Surabaya kebayang nggak? Maka kita ingin mendekatkan layanan sehingga Bapperwil ini menjadi penting," tandasnya.

Gubernur Jatim, Khofifah Siapkan Grahadi Dibuka untuk Wisata Masyarakat Umum

Terlebih di Jawa Timur ada banyak rumpun yang berbeda satu sama lain. Ada rumpun Arek, Mataraman, Madura, Tapal Kuda dan Pantura.

Khofifah ingin keadilan layanan bagi mereka bisa terpenuhi lewat keberadaan Bapperwil.

Selain untuk pendekatan layanan, Bapperwil juga ditargetkan Khofifah dijadikan tempat koordinasi dan berdirinya Millenial Job Center.

Halaman
12
Penulis: Fatimatuz Zahroh
Editor: Sudarma Adi
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved