Aksi Prabowo di Surabaya, Buka Jendela Sapa Pendukung Jokowi dan Pendukungnya Sendiri

Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto berkunjung ke Surabaya, Selasa (19/2/2019). Di dalam kunjungan kali ini, capres yang berdampingan deng

Aksi Prabowo di Surabaya, Buka Jendela Sapa Pendukung Jokowi dan Pendukungnya Sendiri
bobby Koloway/surya
Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto berkunjung ke Surabaya, Selasa (19/2/2019). 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA – Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto berkunjung ke Surabaya, Selasa (19/2/2019). Di dalam kunjungan kali ini, capres yang berdampingan dengan Calon wakil Presiden, Sandiaga Uno mendapat berbagai sambutan dari berbagai elemen di Surabaya.

Bukan hanya kelompok pendukungnya, namun juga pendukung rival, Calon Presiden nomor urut 01, Joko Widodo. Sambutan kini tak biasa sebab mereka menyambut capres pasangan Cawapres Sandiaga Uno dengan membentangkan banner dukungan kepada capres Jokowi.

Sebuah banner bertuliskan " Selamat datang Bapak Prabowo di Wilayah Bulak Rukem. Kami menyambutmu sebagai tamu tapi pilihan Kami tetap nomor 1 Jokowi-Ma'ruf Amin" pun mereka bentangkan. Ratusan massa tersebut juga menyanyikan yel-yel dukungan kepada Jokowi-Amin.

Aksi ini pun nyaris ricuh setelah salah satu pendukung Prabowo menerobos ke depan barisan pendukung Jokowi dengan mengacungkan salam dua jari. Untungnya, bentrokan tak terjadi setelah pihak kepolisian memisahkan kedua elemen kelompok ini.

Adik Prabowo Subianto Kunjungi Ahmad Dhani, Hashim Djojohadikusumo: Lebih Sering Guyon

Anak Kyai Maruf Datang ke Trenggalek, Deklarasikan NKRI Anti Intoleransi

4 Alasan Perayaan Cap Go Meh di Singkawang Selalu Ramai Penonton, Aksi Tatung hingga Parade Naga

Saat Prabowo melintas menggunakan kendaraan, nyanyian dukungan kepada Jokowi pun semakin keras diteriakkan. Prabowo yang melihatnya lantas membuka kaca mobilnya dengan menunjukkan salam dua jari yang menunjukkan jari telunjuk dan ibu jarinya.

Bukan hanya Prabowo, para rombongan pendukungnya pun mengikuti langkah Prabowo dengan ikut membuka jendela masing-masing kendaraannya di hadapan pendukung Jokowi. ”Ganti presiden!,” teriak salah satu pendukung dari dalam mobil dengan mencungkkan salam dua jari.

Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya, Untung, menjelaskan aksi penyambutan kepada Prabowo oleh pendukung Jokowi tersebut merupakan aspirasi dari masyarakat.

”Kami bukan menolak Prabowo, namun hanya mengingatkan,” tegas Untung ketika ditemui di sela aksi ini.

”Warga di sini, Bulak dan Kenjeran solid mendukung Bapak Jokowi dan Kiai Ma’ruf Amin. 75 persen mendukung 01. Sehingga, kehadiran Pak Prabowo itu salah kamar,” kata Untung yang juga tokoh pendukung Jokowi-Ma’ruf ini kepada Tribunjatim.com.

Namun, aksi tersebut tak lantas mengganggu kegiatan Prabowo. Kunjungan Prabowo di acara silaturrahmi bersama Alim Ulama / Kyai Ja'miyah Ahlith Thoriqoh Syatoriyah An-Nahdliyah Indonesia pun berjalan lancar. Bahkan, saat Prabowo meninggalkan lokasi seusai acara, Ketua Umum Partai Gerindra ini mendapat sorakan dukungan.

Halaman
12
Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved