Rumah Politik Jatim

Dapat Dukungan dari Barisan Gus dan Santri Ponpes di Gresik, TKD Jatim Optimis Jokowi Menang 70%

Dukungan kepada calon Presiden nomor urut 01 terus mengalir, kali ini giliran ratusan barisan gus dan santri Pondok Pesantren se-Kabupaten Gresik men

Dapat Dukungan dari Barisan Gus dan Santri Ponpes di Gresik, TKD Jatim  Optimis Jokowi Menang 70%
Tribunnews.com/Chaerul Umam
Rapat Umum Relawan Jokowi 

 TRIBUNJATIM.COM, GRESIK – Dukungan kepada calon Presiden nomor urut 01 terus mengalir, kali ini giliran ratusan barisan gus dan santri Pondok Pesantren se-Kabupaten Gresik mendeklarasikan dukungannya, Kamis (21/2/2019).

Mereka yang tergabung dalam barisan gus dan santri (Baguss Bersatu) akan all out memenangkan pasangan Jokowi –Amin di Kota Pudak. Salah satu caranya dengan menangkal kabar bohong atau hoax yang ditujukan kepada pasangan petahana.

Santri yang datang berasal dari pondok pesantren yang ada di Kabupaten Gresik membacakan ikrar sambil memegang poster bergambar Kiai Ma’ruf Amin lengkap dengan logo Baguss bertuliskan “Santri Pilih Pak Yai”.

Deklarasi itu turut dihadiri langsung ketua tim kampanye daerah (TKD) Jawa Timur, Irjen Pol (purn) Machfud Arifin bersama mantan Bupati Gresik KH. Robbach Ma’sum, para kiai dan alim ulama se Jawa Timur dan anggota DPR RI Komisi IV dari fraksi Golkar Edi Kuntadi.

Ketua Baguss Bersatu Gresik, Muhammad Halif Achnaf , mengatakan akan berjuang untuk memenangkan Jokowi-Amin pada Pilpres 2019. Dan melawan opini-opini yang menyudutkan para santri seolah-olah kaum santri telat memperjuangkan NKRI.

6 Orang Bernama Tuhan Akan Nyoblos di Pemilu 2019, KPU Jember : Sudah Ada Sejak 2014 Lalu

Ahmad Dhani Selama di Rutan Medaeng Dijenguk 5 Tokoh Terkenal, kepada Fadli Zon Paling Banyak Bicara

Vernita Syabilla Bongkar Awal Pertemuan dengan Richie Five Minutes, Bermula dari Match Tinder dan WA

“Kita dari dulu sampai sekarang mengorbankan NKRI harga mati sesuai dengan resolusi jihadnya Mbah Hasyim,” ujarnya kepada Tribunjatim.com.

Terpisah, Ketua TKD Jatim Irjen Pol (purn) Machfud Arifin dukungan dari Baguss Bersatu menambah deras dukungan kepada Jokowi-Amin pada pilpres yang kurang dari 60 hari ini.

Pihaknya meminta agar para relawan tidak larut dalam euforia keunggulan Jokowi dalam survey dan terus bekerja mengingat semakin dekatnya hari pemilihan yang kurang dari dua bulan lagi.

Mantan Kapolda Jatim ini mengaku peta politik telah berubah, jika pada Pilpres 2014,Jokowi yang saat itu bersama Jusuf Kalla mengalami kekalahan di Gresik, kali ini tidak akan terulang lagi, salah satu yang membuatnya yakin mayoritas partai merapat ke pasangan Jokowi - Amin.

“Target kemenangan diatas 70 persen lebih,” tutupnya.(wil/TribunJatim.com).

Penulis: Willy Abraham
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved