Lewat Massive Action 2019, Ribuan Penerima Beasiswa LPDP Dukung Edukasi Anak Sejak Usia Dini

LPDP untuk kedua kalinya melakukan sebuah gerakan pengabdian edukasi kepada aset masa depan Indonesia, melalui Massive Action 2019.

Lewat Massive Action 2019, Ribuan Penerima Beasiswa LPDP Dukung Edukasi Anak Sejak Usia Dini
TRIBUNMADURA.COM/ALI HAFIDS SYAHBANA
Panitia Massive Action saat memberikan edukasi di sekolah MI Al - Karimiyah Beraji, Kecamatan Gapura Sumenep. Sabtu, (23/2/2019). 

TRIBUNMADURA.COM, SUMENEP - LPDP untuk kedua kalinya melakukan sebuah gerakan pengabdian edukasi kepada aset masa depan Indonesia, melalui Massive Action 2019.

Plt Direktur Utama LPDP Rionald Silaban berjanji terus melakukan perluasan akses dan pemerataan penerima beasiswa untuk mempersiapkan pemuda Indonesia menghadapi revolusi industri 4.0.

"Delapan puluh persen beasiswa akan dialokasikan untuk program afirmasi bagi masyarakat di Daerah 3T, yakni PNS, TNI, Polri, Beasiswa unggulan Dosen Indonesia dan beasiswa Santri," Ucap Rional pada  Sabtu, (23/2/2019).

Melalui Massive Action 2019, para penerima beasiswa (Awardee) tunjukkan kontribusi mendukung edukasi anak di berbagai tempat.

(Sempat Tak Percaya, Ini Cerita 3 Siswa Penerima Beasiswa Pemkot yang Wisuda LPTB Susan Budihardjo)

(Melihat Penampilan Aurel Hermansyah Pakai Makeup Tipis dan Baju Kasual saat Ngemper di Kampus)

Mulai Aceh, Jambi, Riau, Bengkulu, Sumatra Barat, Sumatera Utara dan Selatan, Lampung, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur.

Termasuk juga di Yogyakarta, Kalimantan Barat, dan Timur. Kalimantan Selatan, Bali, Nusa Tenggara Barat dan Timur. Gorontalo, Sulawesi Tengah, dan Sujlawesi Tenggara, Sulawesi Barat dan Selatan. Maluku, Maluku Utara dan Papua.

"Program tahunan ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia, yakni 26 Provinsi. Dan sudah tercatat senak awal 2013 lalu, ada 20.255 awardee LPDP program magister, doktoral, dokterspesialis, dan tesis dalam maupun luar Negeri," katanya.

Ketua Pelaksana Massive Action 2019 Cristian Hutabarat, berharap acara semacam ini bukan hanya seremonial saja, namun bisa menjadi langkah awal pengabdian.

"Ini kesempatan untuk Awardee LPDP untuk melakulan aksi nyata dan bermanfaat bagi masyarakat," harapnya.

Koordinator Massive Action 2019 Jawa Timur (Jatim) Fenti Ratna Indarti mengakui, di Jawatimur ada enam Kota/Kabupaten yang dilibatkan.

"Salah satunya Kota Sumenep, Bangkalan, Jombang Kediri, Gersik, dan Malang," katanya.

(Lirik Lagu Kangen Deso Letto Band, Lagu yang Bikin Para Perantau Baper dan Rindu Desanya

Erbi Setiawan, Ketua Pelaksana Sarasehan LPDP 2019 juga mengatakan hal sama, bahwa Awardee (penerima beasiswa) LPDP adalah laboratorium intelektual Bangsa Indonesia.

Koordinator Massive Action Kota Sumenep Ulfah Abqari berharap, generasi masa depan Indonesia terus berkembang.

"Kenapa ini sasarannya ke sekolah Dasar, kita ingin generasi muda ngerti apa itu hidup sehat, dan hemat. Selain itu mengurangi sampah plastik, karena pengguna sampah plastik ini digunakan anak SD, maka harus dimulai dari generasi paling bawah," kata Ulfah asal Sumenep, yang sudah delapan tahun di Belanda saat ditemui usai acara di sekolah MI Al - Karimiyah Beraji, Kota Sumenep.

Reporter: TribunMadura.com, Ali Hafidz Syahbana

(Ribuan Petani di Jawa Timur Sapa Prabowo Subianto sebagai Presiden Indonesia)

(Aremania Geruduk Stadion Kanjuruhan Malang untuk Lakukan Pengecatan Ulang)

Penulis: Ali Hafidz Syahbana
Editor: Anugrah Fitra Nurani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved