Sujiwo Tejo dan D Zawawi Imron Hadir di Talkshow Kebudayaan di IAIN Madura, Ribuan Orang Datang

Talkshow Kebudayaan bersama Sujiwo Tejo dan D. Zawawi Imron yang diselenggarakan UKM Teater Fataria IAIN Madura pada Sabtu (23/2/2019) malam.

TRIBUNMADURA.COM/Kuswanto Ferdian
Sujiwo Tejo saat menyampaikan diskusi kebudayaan di halaman IAIN Madura, Kabupaten Pamekasan, Minggu (24/2/2019) malam. 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Talkshow Kebudayaan bersama Sujiwo Tejo dan D. Zawawa Imron yang diselenggarakan UKM Teater Fataria IAIN Madura pada Sabtu (23/2/2019) malam.

Ribuan orang hadir dalam acara tersebut, tak hanya mahasiswa, masyarakat umum termasuk para pasutri ikut meramaikan kampus demi mendengarkan sejumlah pesan dari sang presiden Jancukers.

Ribuan peserta di talkshow kebudayaan bersama Sujiwo Tejo dan D. Zawawi imor yang diselenggarakan oleh UKM Teater Fataria IAIN Madura, Sabtu (23/2/2019) malam.
Ribuan peserta di talkshow kebudayaan bersama Sujiwo Tejo dan D. Zawawi imor yang diselenggarakan oleh UKM Teater Fataria IAIN Madura, Sabtu (23/2/2019) malam. (TRIBUNMADURA.COM/Kuswanto Ferdian)

Pantauan Tribunmadura.com, Wakil Bupati Pamekasan, Rajae turut hadir.

Ketua UKM Fataria, Ardi Wiranata mengaku gelisah akan identitas kebudayaan nusantara yang sudah banyak direbut oleh orang barat.

(Lima Pemain Madura United Dipanggil Timnas, Dejan Antonic Sebut Jadi Tantangan Berat untuk Tim)

(Temui Ribuan Gus se Indonesia, Jusuf Kala Sebutkan 2 Jenis Pemerintahan yang Buat Negara Hancur)

"Hal lain, acara ini terselenggara karena kita sadar sebagai generasi muda harus mencintai dan tetap melestarikan kebudayaan daerah dan juga nusantara," ujarnya.

Wakil Rektor Dr. Mohammad Hasan M.Ag menuturkan, pihaknya berharap mahasiswa IAIN Madura, harus mempunyai nilai-nilai ketakwaan dan keimanan dalam turut serta melestarikan kebudayaan Madura dan Nusantara.

"Semoga pada acara malam ini mempunyai manfaat dan semoga menambah ketaqwaan kepada Mahasiswa IAIN Madura," terangnya.

Hal lain, Wakil Bupati Pamekasan, Rajae mengatakan, semoga para mahasiswa IAIN Madura bisa memetik ilmu dari pemateri yang baginya sangat luar biasa.

"Saya juga menyambut baik kedatangan Sujiwo Tejo dan D. Zawawi Imron di kota Gerbang Salam. Mengingat Sujiwo Tejo adalah orang yang banyak memberikan motivasi bagi anak muda di Indonesia, begitu juga dengan D. Zawawi Imron yang begitu terkenal di Indonesia dengan julukan celuri emas," tutur Rajae mengakhiri.

(Terkait Perpanjangan Masa Tahanan Vanessa Angel, Kajati Jatim Sunarta: Kami Mempersilakan)

(Cerita Farraz Haidar, Mahasiswa ITS Juara Tenis di Internasional Melaka Open 2019 Malaysia)

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved