Demi Wujudkan Jatim 'Cettar', Khofifah Indar Parawansa Ajak OPD Kenali 4 Jenis Staf

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa ajak seluruh Organisasi Perangkat Daerah wujudkan Jatim cepat, efektif, tanggap, transparan, dan responsif

Demi Wujudkan Jatim 'Cettar', Khofifah Indar Parawansa Ajak OPD Kenali 4 Jenis Staf
Istimewa
Gubernur Jatim Kofifah Indar Parawansa memberikan arahan kepada para ASN di lingkungan Setda Prov Jatim pada acara apel pagi di halaman kantor Gubernur Jatim jl Pahlawan 110, Surabaya 

TRIBUNJATIM.COM - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengajak seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemprov Jatim mewujudkan Jatim cepat, efektif, tanggap, transparan, dan responsif (Cettar).

Ajakan tersebut disampaikannya saat memberikan amanah pada Apel Pagi di Halaman Kantor Gubernur Jatim Jalan Pahlawan No. 110 Surabaya, Senin (25/2/2019) pagi.

Menurutnya, dalam mewujudkan Jatim Cettar tidak hanya mengandalkan tupoksi masing-masing OPD.

Karena itu harus ada sinergitas antar OPD dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa, masyarakat wilayah selatan Jatim, dan seluruh masyarakat Jatim.

(Mendekat ke Pelaku UKM Daerah, Khofifah Minta BPOM Buka Layanan di Setiap Baperwil Jatim)

(Khofifah Ajak Kiai Muda Masuk ke Lembaga Pendidikan Luar Pesantren Ikut Perangi Radikalisme)

“Saya ingin kita semua Jatim, Jatim adalah kita. Caranya dengan integritas itu,” tegas Gubernur Khofifah.

Dicontohkan, untuk meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Jatim semua elemen yang terkait harus bersinergi.

“Kita semua punya tanggung jawab bagaimana menghitung angka partisipasi pendidikan. Tidak bisa hanya dinas pendidikan, dinas kesehatan, asisten perekonomian. Tetapi semua harus bersinergi,” ujar orang nomor satu di Jatim ini.

Pada kesempatan itu, Gubernur Khofifah juga menginginkan agar pimpinan OPD bisa memaksimalkan kemampuan dan potensi staf atau tim di lingkungan instansinya masing-masing.

Identifikasikan kemampuan dan potensi maksimal dari staf untuk berkarya di OPD diharapkan dapat mempercepat capaian program Cettar.

“Tolong identifikasi, beri kesempatan, beri ruang untuk mengekspresikan seluruh energi positif staf dan tim yang memang mempunyai kemampuan dan kelebihan, dan mereka tahu mempunyai kelebihan. Kalau tidak nanti stagnan,” ujar Gubernur Khofifah.

(Banyak Praktek Pembuangan Limbah B3 Ilegal di Jatim, Khofifah Buat Satgas Pengawasan)

(Bakal Ada Pengolah Limbah Industri B3 di Lamongan, Khofifah : Amdal Pembangunan Diharapkan Selesai)

Halaman
123
Editor: Anugrah Fitra Nurani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved