Breaking News:

Dua Kader Lain PDIP Sudah Ancang-ancang Daftar Calon Wawali Kota Blitar

Selain Sutanto atau akrab dipanggil Genik, dua kader lain PDIP Kota Blitar juga sudah ancang-ancang mendaftar sebagai calon wakil wali Kota Blitar

Penulis: Samsul Hadi | Editor: Yoni Iskandar
Surya/samsul hadi
Sutanto atau akrab dipanggil Genik mendaftar calon wawali Kota Blitar di kantor DPC PDIP Kota Blitar, Senin (25/2/2019). 

 TRIBUNJATIM.COM, BLITAR - Selain Sutanto atau akrab dipanggil Genik, dua kader lain PDIP Kota Blitar juga sudah ancang-ancang mendaftar sebagai calon wakil wali (Wawali) Kota Blitar. Keduanya, yaitu, Syahrul Alim dan Sugeng Praptono.

Syahrul dan Sugeng saat ini sama-sama menjadi anggota DPRD Kota Blitar. Sugeng dilantik menjadi anggota DPRD pengganti antar waktu (PAW) untuk Glebot Catur Arijanto. Selain itu, keduanya juga pengurus di DPC PDIP Kota Blitar.

Syahrul menjabat sebagai wakil bendahara DPC PDIP Kota Blitar, sedangkan Sugeng menduduki posisi wakil ketua bidang kaderisasi DPC PDIP Kota Blitar.

"Keduanya sudah komunikasi lewat telepon mau daftar, tapi belum datang ke kantor," kata Sekretaris Tim Penjaringan Calon Wawali DPC PDIP Kota Blitar, Lisi Sri Sumiarsih kepada Tribunjatim.com, Senin (25/2/2019).

Lisi mengatakan yang sudah resmi mendaftar sebagai calon Wawali Kota Blitar baru Sutanto atau Genik. Genik sudah datang ke kantor DPC PDIP Kota Blitar dan mengisi formulir pendaftaran.

"Mereka tetap datang ke kantor untuk mendaftar. Karena harus tanda tangan," ujar Lisi kepada Tribunjatim.com.

Untuk syarat pendaftaran, kata Lisi, mengisi biodata di formulir yang sudah disiapkan. Selain itu, pendaftar juga menunjukkan kartu tanda anggota (KTA) PDIP Kota Blitar. Pendaftar juga mengisi visi misi sebagai calon Wawali Kota Blitar.

Inilah Orang Pertama yang Daftar Menjadi Calon Wawali Kota Blitar

Luna Maya Bicara Soal Jatuh Cinta Berlebihan & Emosi, Ungkap Harapan Jika Bisa Kembali ke Masa Lalu

Baim Wong Ngeprank Lensa Kamera Pecah, Paula Verhoeven Sampai Syok: Nanti Jatahku Berkurang

Saat dikonfirmasi, Syahrul mengatakan memang akan ikut mendaftar menjadi calon Wawali Kota Blitar. Rencananya, dia akan resmi mendaftar ke kantor DPC PDIP Kota Blitar, Rabu (27/2/2019). "Insyaallah saya daftar, rencananya Rabu ke kantor DPC PDIP Kota Blitar," kata Syahrul.

Hal sama diungkapkan Sugeng Praptono. Sugeng juga berencana daftar menjadi Wawali Kota Blitar. Sugeng akan daftar di hari terakhir pembukaan pendaftaran, Kamis (28/2/2019).

"Saya akan daftar pada hari terakhir, sambil melihat dulu peta politiknya," kata Sugeng.

Informasi yang diperoleh menyebutkan ada tujuh nama yang di internal DPC PDIP Kota Blitar yang berpeluang mendaftar sebagai calon Wawali Kota Blitar. Ketujuh nama itu, yakni, Sutanto (Genik), Syahrul Alim, Henri Suprapto, Sukardji, Sugeng Praptono, Zaenal Efendi, dan Henry Pradipta Anwar.

Ketujuh nama itu semua pengurus DPC PDIP Kota Blitar. Nama Henry Pradipta Anwar juga santer akan daftar menjadi calon Wawali Kota Blitar. Henry merupakan putra sulung Wali Kota Blitar nonaktif M Samanhudi Anwar. Saat ini, Henry menjadi ketua komisi I DPRD Kota Blitar. Henry juga menjabat sebagai wakil ketua bidang organisasi di DPC PDIP Kota Blitar. (sha/TribunJatim.com).

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved