Info Sehat Hari Ini

INFO SEHAT HARI INI - Berat Selimut Ternyata Pengaruhi Kualitas Tidur Seseorang

Apakah ada pengaruhnya menggunakan selimut tebal? Anda mungkin menemukan produk selimut tersebut di media sosial atau ada yang merekomendasikannya.

INFO SEHAT HARI INI - Berat Selimut Ternyata Pengaruhi Kualitas Tidur Seseorang
Tribun Kaltim
Ilustrasi Tidur 

TRIBUNJATIM.COM – Apakah ada pengaruhnya menggunakan selimut tebal? Anda mungkin menemukan produk selimut tersebut di media sosial atau ada yang merekomendasikannya untuk Anda.

Pada dasarnya, selimut tersebut lebih berat dari selimut biasa karena diisi dengan polypropylene, microbead, atau bahan lainnya.

Sederhananya, diyakini bahwa berat tambahan pada selimut teresbut dapat membuat ketenangan, hampir memberi penggunanya perasaan pelukan yang hangat dan nyaman.

INFO SEHAT TERBARU - 6 Manfaat Mengkonsumsi Pare, Mulai dari Cegah Kanker Hingga Turunkan Kolesterol

"Ini gagasan bahwa memiliki antara 7 hingga 12 persen dari berat badan Anda yang bertumpu di atas tubuh Anda meningkatkan serotonin dan menurunkan kortisol," Mike Grillo, direktur pelaksana Gravity Blanket merek populer.  "Itu premis umum yang kami ambil."

Manfaat utama yang dipasarkan oleh Gravity dan merek lain termasuk kualitas tidur yang lebih baik dan pengurangan stres dan kecemasan.

Apa yang mungkin begitu menarik tentang selimut berbobot adalah kesederhanaan solusinya dibandingkan dengan pil tidur atau lebih banyak produk teknologi tinggi. Demikian dilansir dari Medical Daily.

INFO SEHAT TERKINI - Konsumsi Brokoli Secara Rutin Bisa Cegah Gula Darah Rendah, Simak Penjelasannya

Banyak yang melaporkan pengalaman positif dengan produk tersebut, mencatat bahwa masalah tidur dan tingkat kecemasan mereka telah berkurang.

Yang lain mengatakan, bahwa masalah kesehatan mereka belum hilang tetapi mereka sangat menghargai bagaimana selimut itu membuat mereka ingin tetap berputar di tempat tidur.

Tapi, bisakah berat selimut menjadi alat bantu tidur atau alat anti-kecemasan? Sulit mengatakan apakah ini kasusnya untuk semua orang.

INFO SEHAT HARI INI - 5 Bahan Alami yang Ampuh Meredakan Nyeri Punggung, Kunyit Termasuk!

Para ahli mencatat kelangkaan penelitian berkualitas tinggi yang menyelidiki bagaimana berat selimut dapat membantu orang yang menderita insomnia, kecemasan, dll.

Halaman
12
Editor: Candra Setiawan
Sumber: Intisari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved